Smartfren for Business: Solusi Bisnis Satu Pintu Untuk Dukung UMKM

0
442
Smartfren for Business
Smartfren for Business: Solusi Bisnis Satu Pintu dari Smartfren
Pojok Bisnis

Operator seluler Smartfren telah meluncurkan inisiatif terbaru yang diberi nama Smartfren for Business. Program ini bertujuan untuk menjadi “Solusi Bisnis Satu Pintu” yang dapat memfasilitasi digitalisasi usaha, baik UMKM maupun perusahaan besar.

Alim Gunadi, Chief Enterprise Business Officer dari Smartfren Business, mengungkapkan bahwa inisiatif ini merupakan hasil dari kolaborasi semangat dan inovasi Smartfren dalam menyediakan solusi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tujuan utamanya adalah membantu usaha mikro, kecil, dan menengah untuk meningkatkan kelasnya.

“Inisiatif ini memiliki unsur-unsur seperti cloud dan IoT yang kami yakini dapat mengubah permainan. Kami berharap Smartfren for Business dapat menjadi solusi tunggal yang mendukung perkembangan mitra bisnis kami,” ujar Alim di Auditorium Smartfren Sabang, Jakarta, pada Jumat (25/8/2023).

Mempermudah Proses Digitalisasi

Alim berharap bahwa inisiatif ini akan menjadikan proses digitalisasi usaha menjadi lebih sederhana dan mudah bagi para pelaku bisnis. Selain itu, Smartfren for Business juga menjalin kerjasama dengan Google dan IBM untuk memberikan solusi digital berbasis cloud.

PT Mitra Mortar indonesia

Tidak hanya itu, Smartfren for Business juga menawarkan berbagai produk yang komprehensif, mulai dari produk inti telekomunikasi, TIK, cloud, hingga teknologi baru seperti IoT. Program ini juga menyediakan berbagai solusi digital untuk UMKM, termasuk SmartNet, Smart PoS, Smart HRIS, dan lainnya.

“Kami telah membangun program ini dengan fokus pada memberikan solusi bisnis. Dengan strategi yang kami miliki, program ini dapat bergerak dengan lebih cepat dan membantu mitra bisnis kami berkembang lebih pesat, terutama di berbagai industri,” jelas Alim.

Hingga saat ini, Smartfren Business telah sukses bermitra dengan lebih dari 3000 perusahaan yang menjadi pelanggan setianya. Kepercayaan ini menegaskan reputasi unggul Smartfren Business dalam menyediakan layanan telekomunikasi dan solusi digital.

Bukan hanya itu, Smartfren Business juga memiliki lebih dari 100 ahli yang memiliki sertifikasi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), siap untuk memberikan layanan dan solusi teknologi terkini yang optimal kepada para pelanggan. Solusi-solusi digital ini dirancang untuk mengotomatisasi berbagai proses bisnis guna menciptakan pengelolaan yang lebih terstruktur dan efektif.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan