Mistersiap.com Optimis Bisa Raih Pendapatan Rp 890 Juta per Bulan

0
610
Mistersiap.com

Berempat.com – Salah satu perusahaan rintisan (startup) berbasis aplikasi, Mistersiap.com mengungkapkan optimismenya dalam merambah pasar di Indonesia, khususnya di Kota Malang, Jawa Timur. Platform yang baru beroperasi pada 8 September 2018 ini telah menargetkan adanya pendapatan dalam 3 bulan pertama sebesar Rp 890 juta.

“Target revenue kita per bulan adalah, kemaren sudah dihitung sama finance, tim kita, total Rp 890 juta per bulan kita bisa dapet,” ungkap Founder Mistersiap.com Danny Waskita saat dihubungi Berempat.com, Rabu (12/9).

Danny menyebut, Mistersiap.com akan lebih menargetkan yang pertama datang dari pendaatan iklan. Pasalnya, pada aplikasi Mistersiap.com yang sudah bisa diunduh di Google Playstore ini terdapat space iklan dalam bentuk banner yang bisa diisi pengiklan.

“Dari iklan sama mitra belanja. Karena mitra belanja itu 10% masuk ke kita,” terang pria asal Surabaya kelahiran 1980 tersebut.

Selain menargetkan pendapatan, Danny juga memaparkan bahwa pihaknya telah menargetkan adanya tingkat pemesanan melalui platform-nya mencapai 100-200 pesanan setiap hari. Target ini sudah dicanangkan untuk satu bulan ini.

“Nanti, 3 bulan ke depan kita target dapat order antara 1.000 sampai 2.000 order (per hari),” tambahnya.

Namun, sebelum mencapai target pendapatan tersebut, Danny menyebut bahwa pihaknya akan lebih dulu menargetkan peningkatan jumlah mitra yang bisa digandeng oleh Mistersiap.com yang mencapai 200 mitra penyedia jasa. Sampai dengan satu minggu beroperasi, Mistersiap.com baru bisa menggandeng 67 mitra yang 30 di antaranya merupakan mitra toko untuk layanan Siapbelanja.

Sebab itu, sebagai langkah awal dalam hal penetrasi pasar, Danny menjabarkan beberapa langkah yang sudah dilakukannya. Di antaranya meliputi perkenalan melalui radio, digital marketing melalui media sosial. Ia pun berencana akan membuka booth di beberapa lokasi dalam hal perkenalan Mistersiap.com kepada pasar.

“Sementara ini strateginya masih itu. Nantinya kita mau merambah juga untuk yang mungkin beberapa iklan. Supaya orang banyak yang tahu,” ungkapnya.

Selain itu, saat ini Mistersiap.com baru bisa memenuhi konsumen untuk wilayah Kota Malang. Namun, ke depan Danny sudah menargetkan dapat merambah Surabaya dan Jakarta. “Kemungkinan sekitar awal tahun 2019 nanti kita di Surabaya, setelah itu Jakarta,” paparnya.

Mistersiap.com sendiri muncul sebagai salah satu solusi yang coba dihadirkan oleh Danny dalam memenuhi berbagai kebutuhan pribadi dan rumah tangga masyarakat Indonesia saat ini. Adapun Mistersiap.com menjadi platform yang menghubungkan antara penyedia jasa dengan masyarakat yang membutuhkan jasa yang selama ini banyak belum disediakan oleh perusahaan berbasisi aplikasi lainnya. Adapun Mistersiap.com menyediakan 12 kategori jasa yang bisa dipesan oleh masyarakat Indonesia.

12 kategori tersebut ialah Siaprenovasi yang menyediakan tukang cat, tukang bangunan hingga tukang taman; lalu Siapreparasi yang menyediakan servis AC hingga instalasi listrik; Siapotomotif yang meliputi servis motor/mobil, tambal ban, hingga jasa poles mobil; Siapedukasi yang menawarkan jasa guru private, mulai dari mata pelajaran umum hingga mengaji.

Kemudian Siapspesial yang menawarkan jasa MC, Fotografer hingga tour guide; Siapsehat yang meliputi jasa dokter umum, pijat bayi hingga pijat keseleo; lalu Siapgaya yang menyediakan jasa rias, potong rambut, hingga facial; Siapbersih yang meliputi kebutuhan laundry dan asisten rumah tangga; Siapbelanja yang menawarkan jasa belanja ke toko atau warung; Siapkirim yang merupakan jasa kurir; Siapboks yang menawarkan jasa sewa mobil boks; dan Siapmart yang menawarkan jasa belanja ke supermarket.

“Jadi kenapa kita banyak membuka jasa? Karena saya pengin visinya Mistersiap.com ini untuk membuka lapangan kerja,” jelasnya.

Danny beranggapan bahwa banyak sekali masyarakat Indonesia yang punya talenta, namun hanya sedikit yang dapat menyalurkan talentanya karena terbatasnya lapangan kerja.

“Nah, harapan saya dengan apliaksi ini orang-orang yang punya kemampuan itu bisa tersalurkan melalui Mistersiap.com. Karena melalui aplikasi ini dia bisa terima order langsung dari pelanggan,” harap Danny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.