Pefindo Beri CIMB Niaga Rating AAA

0
358
Bank CIMB Niaga. (Dok. CIMB Niaga)

Berempat.com – PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) telah memberikan peringkat tertinggi kepada PT Bank CIMB Niaga Tbk. Pefindo memberikan rating AAA kepada bank berkode emiten BNGA tersebut. Dengan demikian, CIMB Niaga diakui oleh Pefindo memiliki kemampuan keuangan lebih baik dibandingkan emiten lainnya.

Selain itu, Pefindo juga memberikan rating kepada 7 obligasi yang diterbitkan CIMB Niaga dan 1 sukuk yang diterbitkan unit usaha syariah CIMB Niaga.

“Mayoritas atau 6 dari 7 surat utang yang diterbitkan Bank CIMB Niaga mendapatkan rating triple A dari Pefindo. Hanya satu mendapatkan rating idAA,” ungkap Direktur Kepatuhan Bank CIMB Niaga dalam keterbukaan informasinya, Senin (10/9).

Adapun 6 obligasi yang mendapat rating idAAA adalah obligasi berkelanjutan II CIMB Niaga; kemudian obligasi berkelanjutan II tahap II seri B dan C 2016; obligasi berkelanjutan II seri B dan C 2017; obligasi berkelanjutan II tahap III seri B dan C 2017; obligasi berkelanjutan II tahap III seri A 2017; dan obligasi berkelanjutan I tahap II seri C 2013.

Sementara satu obligasi yang diberikan peringkat idAA adalah obigasi subordinasi III 2018. Dan untuk sukuk yang mendapatkan rating idAAA adalah sukuk mudharabah berkelanjutan I 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.