Revolusi Bisnis Kos-kosan di Era Digital

0
573
Kos-kosan di Era Digital
Revolusi Bisnis Kos-kosan di Era Digital
Pojok Bisnis

Mengembangkan bisnis kos-kosan di era digital saat ini tidaklah mudah. Pemilik kos harus memiliki pemahaman tentang teknologi dan memperluas jaringan mereka untuk mengikuti perkembangan zaman. Untuk mendukung hal ini, Mamikos, aplikasi pengelolaan dan penyewaan kos terkemuka di Indonesia, mengadakan gathering pertama mereka secara langsung pada Sabtu (20/05/2023) lalu.

Gathering tersebut mengusung tema “Kembangkan Bisnis Kos-kosan di Era Digital dengan Aplikasi Kos Terpercaya” dan bertujuan untuk membantu para pemilik kos di seluruh Indonesia dalam mengembangkan bisnis mereka. Pada kuartal pertama tahun ini, Mamikos berhasil meningkatkan produktivitas dan permintaan akan hunian meningkat sekitar 21% setiap bulannya.

Meskipun dalam situasi pandemi, Mamikos terus memberikan dukungan kepada Komunitas Mitra Mamikos melalui webinar yang diselenggarakan setiap dua minggu sekali. Webinar ini memberikan edukasi kepada pemilik kos tentang berbagai aspek pengelolaan properti kos. Pada gathering kali ini, para pemilik kos tidak hanya memperoleh pengetahuan baru, tetapi juga kesempatan untuk mempererat hubungan antar sesama pemilik kos.

Maria Regina Anggit, Co-founder dan CEO Mamikos, menjelaskan bahwa gathering ini adalah momen yang baik di mana Komunitas Mitra Mamikos dapat berbagi pengalaman dan memperkuat jaringan mereka dengan Mamikos. Selain itu, tujuan dari acara ini adalah meningkatkan kapabilitas dan kapasitas pemilik kos di seluruh Indonesia yang menjadi bagian dari Mamikos. Melalui gathering ini, Mamikos juga berharap dapat terus mendukung Mitra Mamikos dalam belajar dan berkembang bersama, serta berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital.

PT Mitra Mortar indonesia

Komunitas Mitra Mamikos saat ini memiliki lebih dari 1.000 anggota yang tergabung dalam grup WhatsApp dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Sebagai platform yang menghubungkan pemilik kos dengan penyewa kos, Mamikos berkomitmen untuk menjadi mitra bisnis terkemuka di industri kos dengan terus meningkatkan kualitas pengalaman pengguna melalui aplikasi pencari kos. Mamikos juga membantu pemilik kos dalam meningkatkan okupansi melalui listing, pemasaran, dan iklan yang efektif, serta menyediakan pengelolaan kos yang mudah dan praktis melalui Singgahsini, sebuah sistem pengelolaan kos dengan standar layanan terbaik, dan properti kos yang terjangkau dan strategis.

Dalam gathering ini, Mamikos juga memperkenalkan beberapa layanan pendukung, seperti Mamiservice/Perawatan Kos, Shortstay, Financing, dan Renovasi. Mamikos hadir dengan visi menciptakan dunia kos baru yang didukung oleh teknologi untuk mencapai kinerja dan pengelolaan kos yang lebih optimal dan efisien. Teknologi Smart-Key yang dikembangkan oleh Mamikos, Smart-Kost, memiliki keunggulan akses pintu yang terhubung langsung dengan sistem Property Management System (PMS). Inovasi ini membantu pemilik kos dalam manajemen kamar, kontrak sewa, keamanan penghuni, dan kontrol kualitas yang lebih transparan.

Cocky Ronal, pemilik Kos Graha Tobin, yang hadir dalam acara gathering di Hotel Amarossa, Jakarta Selatan, menyampaikan kegembiraannya atas acara ini. Dia berterima kasih kepada Mamikos karena kos-kosannya selalu terisi penuh dan dia merasa terbantu dalam mengelola dan mengembangkan bisnis kosnya. Dia berharap Mamikos terus berkembang dengan inovasi-inovasi lainnya yang akan memudahkan pemilik kos dalam pengelolaan mereka.

Dalam gathering yang dihadiri oleh lebih dari 100 Mitra Mamikos dari seluruh Indonesia, Maria Regina Anggit menyampaikan bahwa Mamikos akan terus berkomitmen untuk menciptakan inovasi dan solusi di era digital. Mamikos ingin bekerja sama dengan Mitra Mamikos (dengan lebih dari 250 ribu properti kos, 7 juta pencari kos setiap bulannya, serta Singgahsini yang menggandeng lebih dari 1.000 pemilik kos dengan mengelola 14.000 kamar) untuk mendukung industri kos di Indonesia. Mamikos juga berusaha membantu para pemilik kos di seluruh Indonesia dalam mengelola bisnis kos mereka dengan lebih mudah, praktis, dan mendapatkan hasil yang maksimal.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan