Kurnia Motors Pamerkan K-Kooper dan KX-Upgrade, di Pameran PEVS 2023

0
712
Kurnia Motors
Kurnia Motors Pamerkan K-Kooper dan KX-Upgrade, di Pameran PEVS 2023
Pojok Bisnis

Dalam pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, PT Kurnia EVCBU International (Kurnia Motors) memamerkan dua model mobil listrik mungilnya, yaitu K-Kooper dan KX-Upgrade.

Kedua mobil ini nampaknya masih memegang predikat mobil listrik termurah di Indonesia saat ini sejak pertama kali diperkenalkan pada 27 April 2023 lalu. Bahkan dalam gelaran PEVS 2023 Kurnia Motors juga memberikan potongan harga khusus yang membuat mobil-mobil ini semakin murah.

Untuk model K-KOOPER standar dibanderol dengan harga Rp 85 juta saja, sedangkan untuk seri hypernya dibanderol dengan harga Rp 135 juta. Kemudian pada model KX-UPGRADE dibanderol dengan harga Rp 100 juta saja.

“Kalau untuk K-KOOPER yang tipe standar kita buka di harga Rp 85 juta, hanya untuk harga di Periklindo saja. Jadi kalau sudah di luar Periklindo harganya sudah beda. Untuk KX-UPGRADE harganya ada di angka Rp 100 juta. Dan K-KOOPER tipe hyper itu di harga Rp 150 juta, itu semua sudah OTR,” terang Rivaldi Andriansyah selaku General Manager PT Kurnia Motors, di JIExpo Kemayoran.

Top Mortar gak takut hujan reels

Nampaknya mobil listrik pabrikan Kurnia Motors ini bisa menjadi penantang bagi Wuling Air ev yang memiliki harga mulai dari Rp 243 juta.

Secara spesifikasi, model K-KOOPER tipe standar memiliki kapasitas baterai sebesar 12 kWh yang mampu menempuh jarak maksimal sejauh 120 km. Sedangkan untuk tipe hypernya memiliki kapasitas baterai sebesar 20 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 250 km.

Untuk model KX-UPGRADE, spesifikasinya mirip dengan model K-KOOPER yang dilengkapi dengan baterai 12 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 120 km dan dapat dipacu dengan kecepatan 60 km/jam.

“Untuk K-KOOPER yang tipe standar itu kapasitas baterainya 12 kWh dengan jarak tempuh maksimal 120 km, dan untuk kecepatan mencapai 60 km/jam. Kalau untuk yang tipe hypernya, baterainya 20 kWh, maksimal jarak tempuh 250 km dan kecepatan maksimal 100 km/jam,” jelas Rivaldi.

Penawaran menarik lainnya yang ditawarkan oleh Kurnia Motors adalah adanya garansi sparepart selama 5 tahun, dan juga ada garansi buyback selama 5 tahun yang membuat mobil ini bisa dijual lagi dengan harga yang sama seperti saat baru dibeli.

“Kita ada garansi selama 5 tahun mulai dari baterai, sparepart, dan juga servis. Kita juga ada buyback guarantee selama 5 tahun, jadi setelah 5 tahun dipakai, mobil bisa dijual lagi ke kami tanpa ada pengurangan harga,” kata Rivaldi.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan