Bisnis Online untuk Pelajar, Minim Modal dan Gampang!

0
56
Bisnis online untuk pelajar
Semen Instan Serbaguna

Di zaman serba teknologi ini, meraih segala hal bisa menjadi lebih mudah dan gampang. Salah satunya adalah mendapatkan pendapatan dengan melalui online, karena bisa dilakukan dimanapun dan siapapun. Bahkan bisnis online ini juga bisa dilakukan oleh pelajar yang ingin memulai karir bisnisnya sendiri.

Kelebihan bisnis online ini adalah bisa dilakukan dengan minim modal dan dan sangat mudah. Sehingga para pelajar tidak perlu bingung untuk membagi waktu dan modal yang dikeluarkan ketika memulai bisnis ini.

1. Jual Pulsa dan Kuota

Bisnis ini bisa dibilang bisnis yang sangat mudah dan banyak peminat. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, asalkan bisa dilakukan secara teliti dan disiplin. Dikarenakan berpotensi tidak bisa mendapatkan untung besar jika dilakukan secara serampangan.

Bisnis berjualan pulsa dan kuota saat ini bisa dibilang laris manis, mengingat saat ini segala hal sudah dilakukan secara online, termasuk berkomunikasi dan bersosial media. Tentu pulsa dan kuota menjadi modal utama. Apalagi bagi kalangan remaja sangat menggilai internet dan kebutuhan internet juga tinggi.

Top Mortar Semen Instan

Untuk berbisnis ini kamu hanya menyiapkan modal, smartphone dan semangat berbisnis yang kuat. Pemasaran bisnis ini juga bisa dilakukan secara verbal, dengan target pembeli sesama pelajar dan guru di sekolah.

2. Membuat blog

Bisnis online satu ini mewadahi pelajar yang sangat gemar menulis dan ingin menghasilkan upah atas tulisannya. Saat ini banyak media yang menyediakan ruang terbuka bagi siapapun penulis blog, contohnya seperti Kompasiana, IDN, Brillio dan sebagainya.

Perhitungan “upah” masing-masing media dalam membuat tulisan blog berbeda-beda. Kamu bisa pelajari terlebih dahulu bagaimana peluang kamu di sana. Jika kamu memiliki peluang bagus, kenapa tidak kamu ambil untuk bisa dapatkan penghasilan meskipun seorang pelajar.

3. Menjadi admin media sosial

Bekerja sebagai admin media sosial bagi pelajar merupakan peluang menarik yang bisa dilakukan. Modal yang dibutuhkan hanya skill dan device yang mendukung, seperti smartphone dan internet. Skill menjadi admin sosial media pun bisa dicari dan dipelajari, tentunya sangat mudah untuk dilakukan.

Saat ini banyak sekali coffee shop ataupun produk lokal umkm yang membutuhkan admin sosial media, yang mempunya waktu luang yang cukup untuk membranding usahanya. Jadwal kegiatan pelajar pun temtu tidak sepadat dengan tenaga kerja profesional kantoran.

Dengan bekerja menjadi admin media sosial sejak menjadi pelajar, selain mendapatkan penghasilan tambahan, ini juga menjadi pengalaman ketika memasuki dunia pekerjaan profesional.

4. Fotografer

Bisnis menjadi fotografer juga bisa dilakukan sejak menjadi pelajar, hanya butuh modal kamera slr dan pengalaman, tentu bisnis ini sangat mudah untuk dilakukan. Semakin sering memotret, tentu jam terbang pelajar sebagai fotografer juga akan diakui. Selain itu, menjadi fotografer juga bisa mendukung portofolio kamu.

5. Menjadi reseller atau dropshipper

Berjualan secara online banyak bentuknya. Pelajar yang belum mempunyai modal kecil tentu akan kesulitan jika berjualan produk dengan skala besar atau memulai mengenalkan produk. Cara termudah bisnis jualan online ada menjadi reseller atau dropshipper.

Dengan menjadi reseller, kamu cukup menjual kembali produk yang sudah memiliki nama besar. Hanya cukup woro-woro jika kamu menjadi reseller produk besar, tentu banyak orang akan membeli produk dengan mega brand tersebut.

Jika merasa modal tidak cukup mejadi reseller, pilihan berbisnis dropshipper juga bisa dipilih karena hal ini tentu sangat mudah karena tidak membutuhkan modal untuk menyetok barang terlebih dahulu.

Dropship adalah sebuah sistem bisnis dimana seseorang yang menjalankan sistem bisnis ini melakukan penjualan barang tanpa melakukan stok barang. Setiap barang yang dijual, ketika dibeli oleh pembeli, dipesan terlebih dahulu oleh dropshipper dari penyedia barang jualan untuk kemudian dikirim oleh supplier ke pembeli.

6. Membuka jasa online

Pengertian jasa online ini banyak bentuknya, bisa membuka jasa pembuatan ilustrasi, editing video ataupun yang lainnya dan dengan target audience secara online. Saat ini sudah banyak di sosial media penawaran jasa editing online dan banyak peminatnya.

Kamu tidak perlu bertemu dengan klien dan tidak perlu susah payah mengeluarkan modal besar. Apalagi pekerjaan ini tidak membuka waktu yang menyita, sehingga tidak mengganggu jadwal sekolah ataupun belajar.

Selain itu, bagi pelajar yang sudah memiliki follower tinggi, bisa juga membuka layanan endorse bagi produk yang ingin dipasarkan kepada follower. Sudah banyak anak muda yang melakukan hal ini karena sangat mudah dan tidak butuh modal besar.

7. Streamer

Sebagai pelajar yang senang main game, bisnis yang bisa dilakukan adalah menjadi streamer. Kamu bisa mendapatkan penghasilan sebagai streamer, terlebih kamu melakukannya sambil bermain game online.

Streamer tidak membutuhkan modal besar, hanya beberapa peralatan sederhana seperti camera, mic dan device yang lainnya. Device yang dibeli pun tidak harus yang mahal, terpenting bagaimana konten streamer yang tampil menarik minat viewers.

8. Membuat podcast

Zaman saat ini, podcast menjadi ladang bisnis menarik karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Podcast pada dasarnya adalah obrolan yang bisa dilakukan minimal satu orang (monolog) yang berisi materi menarik untuk didengarkan. Meski saat ini podcast besar disertai video, podcast pada dasarnya hanya berupa audio saja tanpa visual.

Minat netizen terhadap podcast saat ini juga begitu tinggi karena konten yang dibawakan ringan dan bisa didengarkan sambil bekerja. Tentu ini peluang menarik untuk digarap.

9. Menjadi vlogger

Bagi pecinta kuliner, traveller ataupun yang lain, bisnis online berupa vlogger bisa menjadi bisnis yang menarik. Vlogger yang menarik tidak selalu harus disertai modal besar, terpenting adalah materi dan penampilan pembawaan materi tersebut. Kapanpun bisa dilakukan dan cukup mudah untuk pengaplikasian bisnis ini.

Pendapatan vlogger melalui youtube juga bisa dibilang peluang besar, karena bisa dilakukan oleh siapapun. Bisnis ini tentunya bisa dikerjakan di sela belajar atau sekolah.

10. Bisnis camilan

Bisnis camilan juga menggiurkan, karena peminat camilan sangat tinggi dan luas. Sehingga peluang bisnis ini sayang sekali untuk dilewatkan. Bisnis camilan banyak bentuknya dan dikemas dengan cara beragam. Mulai hanya menjualkan camilan biasa seperti pada umumnya, hingga dikemas menjadi hampers ataupun bentuk hiasan yang lain.

Sehingga bisnis camilan tidak sekadar berbisnis camilan, tapi juga ada jasa yang ditawarkan. Bisnis ini bisa dijual secara online supaya jangkauannya luas dan kuantitas pembelian produk juga bisa lebih banyak.

====

Baca berempat.com untuk mendapatkan artikel menarik selain bisnis online untuk pelajar

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan