Rudy Salim Pengusaha Sukses yang Dekat dengan Artis

Rudy Salim
Doc Bisnis.com

Nama Rudy Salim sudah banyak yang mengenal, karena selain pengusaha yang sukses, dia juga dekat dengan kalangan artis. Salah satu artis yang dekat dengannya adalah Raffi Ahmad. Mereka bahkan memiliki bisnis bersama saat mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC pada tahun 2011 lalu dan kini bernama RANS Cilegon FC.

Rudy Salim lahir di Jakarta pada 24 April 1987, anak bungsu dari tiga bersaudara. Dia berasal dari keluarga dokter, ayah dan kedua saudaranya berprofesi sebagai dokter. Oleh karena itu, sang ayah memintanya untuk melanjutkan kuliah di kedokteraan usai lulus SMA.

Sayangnya, Rudy tidak tertarik di jurusan kesehatan ini. Dia lalu memilih berhenti kuliah di semester dua. Karena tahu jika Rudy tertarik di bidang otomotif, orang tuanya mengiming-imingi mobil Mercedes agar Rudy Salim mau untuk kembali kuliah kedokteran. Akhirnya Rudy setuju kembali kuliah di kampus lain.

Seperti mengulang dengan sebelumnya, Rudy drop out pada semester dua. Akhirnya Rudy fokus menggeluti usaha semasa kuliah. Semenjak kuliah, Rudy Salim sudah berbisnis di bidang game online dan microfinance. Usaha ini akhirnya mengantarkannya sebagai pengusaha mobil mewah dan menjadikannya sebagai pengusaha kaya raya.

Bahkan, orang tuanya sempat memarahi Rudy Salim dan mengusirnya dari rumah, termasuk tidak diperbolehkan kembali sampai menjadi sukses. Mobil Mercedes pemberian orang tuanya, akhirnya dia jual untuk menjadi modal bisnisnya tersebut di awal bisnisnya dimulai.

Kini salah satu usahanya yang paling menonjol adalah Prestige Motocars. Rudy mendirikan perusahaan ini pada tahun 2013 saat dia mendapatkan profit dari perusahaan microfinance yang ia dirikan sebelumnya. Usahanya ini bergerak di bidang importir mobil mewah atau supercar.

Supercar yang ia jual di awal pendirian perusahaan ini sebenarnya berjalan cukup lambat, mengingat harganya yang fantastis. Dalam sebulan, dia hanya mampu menjual 2 hingga 3 unit mobil saja. Meskipun begitu, perusahaan ini mulai berkembang pesat pada tahun berikutnya. Di tahun 2014, Rudy Salim mampu menjual 19 supercar dalam waktu satu bulan.

Beberapa bisnis Rudy Salim ramai diperbincangkan publik, salah satunya saat akuisisi Cilegon FC menjadi Rans FC bersama dengan Raffi Ahmad. Awalnya klub ini adalah klub Liga 2 di Indonesia dan menutup musim dengan baik. Kini klub ini mendapatkan promosi ke Liga 1 FC.

Rudy Salim juga baru-baru ini membeli saham Leslar Entertainment milik Rizky Billar dan Lesti Kejora. Dia juga mempunyai kanal YouTube bernama Prestige Production.

====

Baca artikel menarik lainnya hanya di berempat.com