Mitra GrabBike Bisa Tersenyum Pascakeputusan Grab Naikkan Argo Minimum

0
445

Berempat.com – Saat ini mitra pengemudi GrabBike sudah bisa tersenyum setelah Grab memutuskan untuk menaikan argo minimum perjalanan. Semula argo minimum GrabBike yang berlaku ialah Rp 5.000, namun kini telah naik menjadi Rp 7.000.

Selain itu, Grab juga telah menaikkan tarif per kilometer (km) dari Rp 1.600 menjadi Rp 2.300 untuk perjalanan jarak pendek.

“Argo minimum kita naikkan Rp 5.000 jadi Rp 7.000. Sehingga argo per kilometer dari Rp 1.600 menjadi 2.300 untuk perjalanan jarak pendek,” ungkap Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata saat ditemui di Hotel Aryaduta, Jakarta, Selasa (7/8).

Menurut Ridzki, kenaikan tarif  tersebut sebetulnya sudah berlaku sejak sebulan lalu, namun pihaknya belum mengumumkannya secara resmi pada konsumen.

“Jadi memang sebenarnya sudah kita lakukan (kenaikan) sejak lebih sebulan yang lalu, tapi kita baru umumkan ini,” ungkapnya.

Kenaikan tarif yang telah dilakukan lebih dari sebulan ini pun diklaim Ridzki sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh para mitra pengemudi. Sebab dalam beberapa bulan terakhir pendapatan mitra pengemudi mengalami kenaikan sebesar 12% per bulan.

“Pendapatan mitra GrabBike di-review secara berkala telah mengalami peningkatan sebesar 12% per bulan dalam tiga bulan terakhir melalui peningkatan layanan GrabBike, GrabExpress, dan GrabFood,” papar Ridzki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.