Raih Investasi Terbaru US$ 2 Miliar, Ini yang Akan Dilakukan Grab

0
816
CEO Grab Anthony Tan. (dealstreetasia)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Grab mengumumkan perolehan investasi senilai US$2 miliar dalam putaran pendanaan terbarunya.

Sebelumnya, Toyota Motor Corporation (Toyota) telah tergabung dalam sederet daftar institusi keuangan global terkemuka yang berinvestasi di Grab, meliputi OppenheimerFunds, Ping An Capital, Mirae Asset – Naver Asia Growth Fund, Cinda Sino-Rock Investment Management Company, All-Stars Investment, Vulcan Capital, Lightspeed Venture Partners, Macquarie Capital, dan para investor lainnya yang semakin memperkuat tujuan Grab untuk menjadi pemain sektor teknologi terkemuka di Asia Tenggara.

Investasi yang ditanamkan oleh berbagai institusi keuangan terkemuka ini menggambarkan kepercayaan mereka terhadap peluang pertumbuhan jangka panjang Grab. Terlebih pada kemampuan unik Grab dalam menggali potensi pertumbuhan di wilayah ini melalui platform dan transportasi Grab.

President Grab Ming Maa mengaku bangga dalam menyambut berbagai institusi keuangan terkemuka yang telah tergabung di dalam sederet daftar investor dan mitra strategis Grab.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Kini, Grab merupakan platform O2O terkemuka yang memungkinkan jutaan konsumen dan wirausahawan untuk masuk ke ranah daring dan mendorong ekonomi digital di Asia Tenggara. Kami melihat besarnya minat dari para investor dan mitra strategis di ranah global yang menunjukkan ketertarikan untuk bermitra dengan kami guna meraih pertumbuhan pesat di wilayah ini,” ujarnya dalam keterangan pers di Singapura, Kamis (2/8).

Dengan investasi terbaru itu, Grab akan menggunakan dana tersebut untuk memperluas jangkauan layanan O2O yang disediakan di Asia Tenggara dan untuk menjadikan aplikasinya sebagai pilihan utama bagi jutaan masyarakat di Asia Tenggara.

Saat ini Grab telah memiliki one-stop solution guna memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, baik ketika menggunakan aplikasi Grab untuk membayar berbagai merchant melalui GrabPay, memesan makanan melalui GrabFood, mengirim paket melalui GrabExpress, atau memesan kendaraan dengan berbagai layanan transportasi Grab, dan Grab mencari peluang untuk memperluas layanan kebutuhan sehari-hari yang tersedia bagi para penggunanya melalui beragam kemitraan.

Secara khusus, Grab akan menggunakan sebagian besar dari dana saat ini untuk melanjutkan investasi di Indonesia, di mana industri perusahaan penyedia layanan pemesanan transportasi on-demand terus berkembang. Grab memiliki lebih dari 7,1 juta wirausahawan mikro pada platform-nya, lebih dari separuhnya berlokasi di Indonesia. Melalui kemitraannya dengan OVO, Grab telah membentuk ekosistem pembayaran mobile yang paling banyak digunakan di negara ini, dengan lebih dari 60 juta unduhan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.