Semen Indonesia Berangkatkan Umrah Sopir Ekspedisi Berprestasi

0
717
Pojok Bisnis

Berempat.com – Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang selama ini mendukung kelancaran distribusi semen dari Pabrik Tuban dan Rembang ke konsumen, PT Semen Indonesia Tbk. melalui program Sopir Hebat atau Sobat memberikan apresiasi kepada para sopir yang berprestasi di Auditorium kantor Pabrik Tuban, Jawa Timur, Kamis (2/8).

Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk poin berdasarkan prestasi dari masing-masing individu. Adapun apresiasi yang diterima setiap sopir bisa berbeda-beda sesuai dengan poin yang berhasil diraih. Untuk yang tertinggi, yaitu hadiah ibadah umroh, sepeda motor, dan alat-alat elektronik.

Kepala Departemen Transportasi PT. Semen Indonesia Tbk. Wahyu Purnomo dalam keterangan resminya berujar, program Sobat adalah program pemberian poin kepada pengemudi ekspeditur yang melakukan pengiriman semen sesuai waktu yang ditentukan oleh perusahaan. Program itu dimulai pada Desember 2017 hingga Juni 2018.

Wahyu berpendapat bahwa mereka merupakan ujung tombak distribusi semen. “Ketepatan waktu pengiriman semen inilah yang ikut mendukung kinerja penjualan produk Semen Indonesia selama ini,” ungkapnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

Menurut Wahyu, saat ini terdapat 6.000 pengemudi yang terdaftar di database perseroan. Dengan adanya program ini diharapkan  pengemudi ekspeditur dapat terpacu untuk bekerja optimal memenuhi target waktu pengiriman sesuai yang sudah ditentukan. Melalui program ini pula diharapkan dapat mempermudah pengecekan  keberadaan posisi sopir.

“Selain pemberian reward, perusahaan juga peduli terhadap kesehatan para pengemudi ekspeditur, melalui program ‘sopir sehat’ yang dijadwalkan sebulan sekali, para pengemudi diberikan pemeriksaan kesehatan gratis,” terang Wahyu.

Wahyu menilai bahwa kesehatan para pengemudi tak kalah pentingnya menjadi perhatian perusahaan karena mempengaruhi kinerja mereka. Dengan trayek yang jauh, perjalanan yang panjang, perjalanan malam hari, kondisi jalanan yang macet pastinya akan menguras energi dan tenaga yang berdampak pada kesehatan.

“Sangat perlu kita lakukan pemeriksaan kesehatan berkala. Tak hanya layanan kesehatan, para pengemudi ini juga mendapat edukasi berupa safety riding ketika berkendara,” jelas Wahyu.

Dalam pengundian Sobat itu hadiah utama ibadah umroh didapatkan oleh pengemudi bernama Suharno. Pemberian hadiah langsung diserahkan oleh Wahyu Purnomo.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.