Nirina Zubir dari Cinta Berkebun Hingga Bisnis Tanaman

0
11
(Dok: instagram.com/kebunna_)

Semenjak pandemi COVID-19 dan mulai diberlakukan PSBB dan seruan untuk di rjmah saja, orang mulai suka berkebun. Berkebun juga makin digemari sejumlah selebritas, tak terkecuali dengan Nirina Zubir.

Lewat akun instagramnya Nirina juga mengungkapkan bahwa dirinya baru mengerti mengapa ibunya, Cut Indria Martini, menghabiskan waktu berjam-jam mengurek-ngurek tanah. Kata Nirina, ibunya bahkan mengobrol sama pohon di rumahnya sendiri atau di rumah anak-anaknya.

“mama selalu menandai rumah anak2nya dengan pohon2 kesukaannya…ada yg ditinggalin pohon alpukat, tebu, duren, mangga, pepaya, jeruk, lidah buaya, okra…,” tulis Nirina.

Nirina Zubir makin cinta berkebun merawat tanaman warisan dari almarhumah ibundanya.

Dalam unggahannya itu, Nirina Zubir juga bercerita tentang dirinya yang sempat berbeda pendapat dengan ibunya tentang pohon. Bila Nirina suka pohon yang bagus, sedangkan ibunya pohon yang berbuah dan sayur.

Ia sempat patah arang bercocok tanam karena pernah punya kaktus, tapi mati. Tapi sekarang, ia diwariskan begitu banyak anak-anak tanaman yang perlu kasih sayang.

Dari cinta aktivitas berkebun, Nirina akhirnya pun berbisnis tanaman dan alat berkebun lewat akun instagram @kebunna_. Koleksi tanaman di @kebunna beragam dan cantik-cantik.