Rumble, Clothing Line Milik Jrx Superman is Dead

0
6
(Foto: Fabio Lorenzo Supit)

Bali merupakan salah satu pulau terindah di Indonesia. Tak Hanya itu,Bali juga melahirkan banyak musisi dan seniman yang sukses di kancah internasional. Salah satu diantaranya yang sangat populer di era sekarang adalah Superman is Dead.

Bicara tentang Superman is Dead, ada fakta unik tentang band punk rock yang satu ini. Ternyata, selain aktif manggung keliling Indonesia, masing-masing dari personel band ini juga memiliki core business di bidang lain.

Salah satunya Jerinx (Jrx). Jerinx memulai perjalanan musiknya bersama band SID di Bali pada tahun 1995 silam bersama I Made Budi Sartika atau dipanggil Bobby Kool dan Eka Arsana atau dipanggil Eka Rock. Hingga kini, SID telah merilis 10 album dan sempat menjadi Grup Rock Terbaik di AMI Awards tahun 2014 silam. Bahkan, dirinya juga sempat melakukan tur di Amerika Serikat.

Pada tahun 2005 Jerinx mendirikan sebuah clothing line bernama Lonely King. Namun, brand tersebut tidak bertahan lama. Pada tahun 2010 drummer SID ini kembali merilis brand clothing dengan nama Rumble. Tak hanya berfokus pada bisnis, brand tersebut juga memiliki misi kemanusiaan dalam bidang lingkungan dengan nama Eco Defender.

Pria yang memiliki nama asli I Gede Ari Astina bergabung dengan temannya, Adi (pemain bass dari Rockabilly The Hidrant) untuk ikut merintis usaha clothing line bernama Rumble. Jrx tertarik bergabung dengan Rumble karena menurutnya Rumble benar-benar mencerminkan diri Jerinx sebagai anak muda yang urakan, bebas dan rock n’roll.

Awalnya Jrx terinspirasi untuk membuka clothing line karena merasa prihatin dengan selera clothing line lokal di Bali pada waktu itu yang mainstream, cenderung menjiplakdan monoton.Jrx yang sejak kecil senang menggambar, kemudian pada tahun 2004 mencoba untuk membuat sebuah clothing line dengan nama Lonely King.

Pada waktu itu Jrx mengangkat tema film-film noir dan kultur geng motor dan mobil tua. Namun sayangnya Lonely King hanya bertahan selama 3 tahun. Penyebab utamanya adalah karena saat itu Jrx terlalu sibuk mengurus SID dan belum memiliki tim yang solid.

Kemudian tanpa sengaja Jrx ndilalah melihat karya desain kaos Adi bermerk Rumble di facebook. Setelah menerima banyak usulan dan pertimbangan matang, akhirnya Jrx pun menawarkan diri untuk bergabung dan membuka Rumble store di Bali. Adi pun dengan senang hati menerima tawaran dari Jrx. Hingga saat ini, Rumble memiliki beberapa cabang di Bali dan luar bali.