Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Bisnis Meriahkan Hari Anak Nasional, Pertamina Bagi-bagi 500 Helm Gratis

Meriahkan Hari Anak Nasional, Pertamina Bagi-bagi 500 Helm Gratis

0
PT Pertamina bagi-bagi 500 helm gratis. (Detik.com/Tia Reisha)

Berempat.com – Dalam rangka turut memeriahkan Hari Anak Nasional yang tepat jatuh hari ini, Senin (23/7), PT Pertamina membagikan 500 helm secara cuma-cuma. Kegiatan Pertamina kali ini diberi nama ‘Campaign Safety’ yang mengusung tagline ‘Berkendara Aman Tanda Sayang’.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengungkapkan, kegiatan itu bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya berkendara yang aman, khususnya bagi pengendara sepeda motor.

“Kami kerap menemukan para orangtua yang membonceng anaknya tanpa dilengkapi alat keselamatan yang memadai, khususnya helm. Padahal helm ini penting bagi keselamatan pengendara sepeda motor,” ujar Adiatma dalam keterangan tertulis, Senin (23/7).

Kegiatan yang dilakukan Pertamina ini dibuka pertama kali di SPBU Kalimalang sekitar pukul 06.30 WIB, kemudian dilakukan serentak di 9 SPBU lainnya, yakni di SPBU Kaliabang Bungur, Bekasi; SPBU Jl.Pramuka, Rawabambu, Bekasi; SPBU Jl. Daan Mogot Raya, Jakarta Barat; SPBU Jl. Kemanggisan Raya, Jakarta Barat; SPBU Jl Jagakarsa, Jakarta Selatan; SPBU Jl. Otosta, Jakarta Timur; SPBU Jl. H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur; SPBU Jl. Raya Bintaro Sektor IX, Tangerang; dan SPBU Jl. Letnan Sutopo, BSD, Tangerang Selatan.

Alasan mengapa Pertamina memilih 10 lokasi tersebut lantaran dinilai paling banyak terjadi pelanggaran. “Pemilihan sepuluh SPBU ini karena di daerah tersebut banyak dijumpai para pengendara sepeda motor yang membonceng anaknya tanpa memakai helm,” ujar Adiatma.

Dengan kegiatan tersebut, Adiatma berharap para orangtua lebih menyadari pentingnya keselamatan berkendara menggunakan helm bagi anak-anaknya.

Kegiatan bagi-bagi helm gratis ini merupakan bagian dari kegiatan kampanye keamanan berkendara yang kerap dilaksanakan Pertamina, khususnya di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat yang menjadi bagian Marketing Operation Region III.

Sepanjang tahun 2018, Pertamina MOR III telah melaksanakan beberapa kegiatan untuk menggerakan kampanye keamanan berkendara ini. Di antaranya adalah pembuatan dan publikasi Video Blind Spot yang menekankan pada pentingnya berkendara di sekitar Mobil Tangki, Kompetisi keselamatan berkendara di Media Sosial, Edukasi keselamatan berkendara di sejumlah sekolah seperti SMAN 75 Jakarta dan SMKN 3 Tasikmalaya, dan himbauan keamanan berkendara melalui media.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version