Layanan BNI Wilayah Semarang Tetap Buka untuk Nasabah pada Libur Lebaran

0
1158
Ilustrasi teller Bank BNI sedang meyalani nasabah. (Dok. Suaramerdeka.com)

Berempat.com – Di masa libur Lebaran 2018, PT Bank Negara Indonesia (BNI) wialayah Semarang siap melayani nasabah selama masa libur lebaran 2018. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh CEO BNI Wilayah Semarang M. Harsono.

Harsono mengungkapkan, selama libur Lebaran kantor BNI tetap buka walau dengan layanan operasional terbatas, yakni terhitung 11-20 Juni 2018. Namun kantor tetap tutup pada 15 dan 17 Juni karena bertepatan dengan Idul Fitri dan hari Minggu.

“Untuk tanggal 11-18 Juni ada 4 Kantor Cabang BNI yang buka, yaitu di BNI Pandanaran Semarang, Pekalongan, Pati dan Cepu. Jam operasionalnya pukul 09.00-14.00 WIB,” terangnya dalam keterangan resmi.

Adapun, Harsono menjelaskan, layanan keuangan yang bisa diakses selama momen libur Lebaran di antaranya transaksi setoran dan penarikan dengan jumlah terbatas, layanan penebusan BBM Pertamina, serta pembukaan rekening.

Kemudian, Harsono juga menjelaskan bahwa pada 19 dan 20 Juni kantor Bank BNI akan lebih banyak lagi yang beroperasi. Jumlahnya ada 11 Kantor Cabang BNI yang meliputi Kantor Cabang Semarang, Universitas Diponegoro, Karangayu, Kendal, Pekalongan, Tegal, Salatiga, Kudus, Jepara, Pati, dan Cepu. Jam operasional seluruh kantor tersebut pukul 08.00-15.00 WIB.

Selain itu, sehubung Bank Indonesia (BI) sudah membuka layanan terbatas pada 19-20 Juni, pada dua hari tersebut nasabah BNI pun sudah bisa melakukan transaksi kliring dan RTGS.

Lebih lanjut, Harsono pun mengatakan bahwa BNI juga membuka BNI Layanan Gerak (BLG). Adapun lokasi yang dipilih merupakan titik strategis yang menjadi bagian dari jalur mudik.

“Kita akan tempatkan BLG di beberapa titik strategis meliputi rest area Tol Brebes-Cipali KM 228A, area Masjid Al Fairuz Pekalongan, dan rest area fungsional Tol Semarang-Batang,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.