Sambut Lebaran 2018, XL Axiata Gelar Program Berbagi Kuota

0
250

Berempat.com – Bila umumnya dalam menyambut Ramadan dan Lebaran banyak perusahaan memberikan donasi berupa uang tunai, namun berbeda dengan PT XL Axiata Tbk. Operator selular yang identik dengan warna biru ini justru menggelar program Ramadan Berbagi Kuota.

Adapun dalam program ini XL Axiata akan menyumbangkan donasi berupa kuota data dan perangkat akses digital kepada sekolah pendidikan Islam, termasuk pondok pesantren.

“Akan ada sekitar 300 lembaga pendidikan Islam (Madrasah Aliyah) yang mendapatkan donasi tersebut,” ungkap Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih dalam keterangan resminya, Senin (4/6).

Program yang juga bagian dari Gerakan Donasi Kuota ini tak hanya terbatas untuk sekolah Islam dan pondok pesantren di wilayah Jawa, melainkan juga di luar Jawa. Tri mengungkapkan wilayah yang akan tersentuh oleh program ini seperti Aceh, Makassar, Medan Bengkulu, Binjai, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Lombok, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Madura, Pekalongan, Kendal, Yogyakarta, Garut, dan Gresik.

Selain itu, Tri juga mengungkapkan bila dalam program ini XL Axiata menggandeng Kementerian Agama. Tujuannya adalah untuk mempercepat target yang ditentukan.

“XL Axiata juga menggandeng Kementerian Agama, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk mempercepat pencapaian target Ramadan Berbagi Kuota,” imbuh Tri.

Dengan program tersebut, maka setiap sekolah dan pesantren akan mendapatkan kuota data sebesar 20 GB per bulan yang berlaku selama 12 bulan, beserta router untuk mengakses layanan data tersebut. Satu router bisa digunakan untuk 32 perangkat penerima, baik berupa smartphone maupun laptop.

Lebih lanjut, Tri mengatakan bahwa program ini tidak akan berhenti pada di bulan Ramadan ini, tapi akan terus berlanjut setelahnya dalam bingkai program Gerakan Donasi Kuota. Untuk itu XL Axiata akan melanjutkan kerja sama dengan Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI dalam pemilihan sekolah penerima donasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.