Lebaran 2018, Tebus Barang di PT Pegadaian Diprediksi Meningkat

0
491
PT Pegadaian. (Dok. Pegadaian)
Pojok Bisnis

Berempat.com – PT Pegadaian memprediksi pada masa Lebaran 2018 masyarakat yang melakukan penebusan barang akan meningkat. Karena itu, perusahaan gadai berplat merah ini telah siap melayani lonjakan nasabah yang akan melakukan tebus barang.

Pasalnya, pada momen Lebaran yang sudah-sudah, masyarakat akan lebih banyak yang menebus barang daripada menggadaikan. Hal tersebut sebagaimana diungkap oleh  Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso.

Menurutnya, tebus barang gadai tahun ini akan meningkat seiring didorong oleh cairnya THR (Tunjangan Hari Raya) dan gaji ke-13 aparatur sipil negara (ASN) dan pensiunan yang berlaku pada 2018. “Sehingga, mereka akan mengambil kembali barang gadainya untuk digunakan pada Lebaran mendatang,” ungkapnya dalam keterangan resminya, Minggu (27/5).

Adapun barang gadai terbanyak yang ditebus menjelang Lebaran biasanya didominasi oleh perhiasan emas dengan kisaran 90% dari seluruh barang tebusan. Sementara untuk proporsi antara tebus serta gadai barang masing-masing sekitar 70% dan 30%.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Banyak barang pribadi seperti kendaraan, emas, dan barang elektronik digadaikan untuk pembiayaan Lebaran, sekaligus lebih aman dari pada dibiarkan di rumah kosong,” terangnya.

Demi memberikan rasa aman, Sunarso menegaskan, semua outlet Pegadaian dijaga selama 24 jam oleh petugas keamanan. Selain itu, semua outlet Pegadaian pun dilengkapi oleh kamera pengawas.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.