Yuk, Simak Siapa Saja Penerima Gelar Jenderal Kehormatan (HOR), Penghargaan Atas Tanda Jasa Dan Penghormatan

0
240
Simak Siapa Saja Penerima Gelar Jenderal Kehormatan
Foto: Prabowo Subianto dalam momen penganugerahan Jenderal Kehormatan TNI. (Wildan Noviansah/detikcom).
Pojok Bisnis

Yuk, Simak Siapa Saja Penerima Gelar Jenderal Kehormatan (HOR), Gelar Jenderal Kehormatan (HOR) merupakan penghargaan istimewa yang diberikan kepada individu sebagai bentuk pengakuan atas jasa dan kontribusinya yang luar biasa terhadap negara dan bangsa. Di Indonesia, gelar ini telah diberikan kepada beberapa tokoh yang memiliki dedikasi yang mengesankan dalam bidang militer dan pertahanan.

Yuk, Simak Siapa Saja Penerima Gelar Jenderal Kehormatan (HOR), Penghargaan Atas Tanda Jasa Dan Penghormatan. Gelar Kehormatan Diberikan Oleh Presiden Sebagai Bentuk Penghargaan Atas Jasa Dan Kesetiaan Yang Luar Biasa Terhadap Negara Dan Bangsa,

Mari kita simak siapa saja yang telah menerima gelar jenderal kehormatan (HOR):

  1. Soesilo Soedarman (1993): Soesilo Soedarman merupakan seorang perwira tinggi yang mendapatkan gelar Jenderal Kehormatan pada tahun 1993. Dedikasinya dalam memperkuat dan menjaga keamanan nasional diakui dengan penganugerahan yang tinggi ini.
  2. Surjadi Soedirdja (2000): Pada tahun 2000, Surjadi Soedirdja menerima gelar Jenderal Kehormatan sebagai bentuk penghargaan atas pengabdiannya yang luar biasa dalam bidang militer. Kontribusinya yang signifikan dalam memperkuat pertahanan negara membuatnya layak menerima penghargaan tersebut.
  3. Agum Gumelar (2000): Agum Gumelar, seorang tokoh militer yang berjasa dalam memperkuat TNI, juga menerima gelar Jenderal Kehormatan pada tahun 2000. Keberanian dan kepemimpinannya yang kuat membuatnya menjadi salah satu penerima gelar prestisius ini.
  4. Luhut Binsar Pandjaitan (2000): Luhut Binsar Pandjaitan, yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, mendapatkan gelar Jenderal Kehormatan pada tahun 2000. Pengabdiannya yang luar biasa dalam bidang pertahanan dan keamanan negara membuatnya diakui dan dihormati oleh pemerintah.
  5. Susilo Bambang Yudhoyono (2000): Salah satu tokoh yang tak terlupakan dalam sejarah Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, juga menerima gelar Jenderal Kehormatan pada tahun 2000. Dedikasinya dalam memimpin TNI dan menjaga stabilitas negara membawa pengakuan yang tinggi dari pemerintah.
  6. Hari Sabarno (2004): Hari Sabarno, seorang perwira tinggi TNI, mendapatkan gelar Jenderal Kehormatan pada tahun 2004. Jasa-jasanya dalam memperkuat pertahanan negara dan menjaga keamanan internal dihargai dengan penghargaan ini.
  7. Hendro Priyono (2004): AM. Hendro Priyono juga meraih gelar Jenderal Kehormatan pada tahun 2004. Kontribusinya yang besar dalam memperkuat TNI membuatnya menjadi salah satu tokoh yang dihormati dan diakui oleh pemerintah.
  8. Prabowo Subianto (2024) : Prabowo Subianto mendapatkan gelar kehormatan (HOR) karena berdasarkan kontribusinya yang signifikan dalam bidang militer dan pertahanan.

Pemberian gelar Jenderal Kehormatan didasarkan pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Kehormatan. Gelar ini menjadi simbol penghargaan atas dedikasi dan kesetiaan yang luar biasa terhadap negara dan bangsa.Dengan pemberian gelar Jenderal Kehormatan (Hor), diharapkan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan terus berkontribusi dan memperkuat pertahanan negara Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan