Anas Urbaningrum Siapkan Kejutan Usai Bebas Besok

0
5411
Anas Urbaningrum Siapkan Kejutan Usai Bebas Besok
Pojok Bisnis

Jakarta – Eks Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan bebas dari tahanan besok, Selasa (11/4). Usai bebas, Anas akan menyampaikan pidato khusus.

“Mas AU keluar dari lapas Sukamiskin jam 14.00 WIB, dilanjutkan acara pelepasan oleh kalapas dan pidato Mas Anas yang secara khusus akan disampaikan di hadapan sahabat-sahabat. Selanjutnya semua bergabung di RM Ponyo, Cinunuk untuk acara buka puasa dan silaturahim,” kata Kornas Sahabat Anas Urbaningrum Muhammad Rahmad dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/4).

Rahmad menyebut Anas Urbaningrum memiliki agenda khusus dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Anas, kata dia, tidak punya masalah dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Mas Anas tidak punya urusan dengan AHY tapi memiliki agenda khusus dengan SBY,” ujarnya.

Top Mortar Semen Instan

Rahmad mengingatkan para kerabat Anas soal keterbatasan di Sukamiskin. Rahmad menyerukan agar para kerabat yang ingin bertemu berkumpul di lokasi buka bersama langsung.

“Mas Anas berpesan agar sahabat tidak membawa atribut apapun, termasuk tulisan tulisan. Tidak membawa senjata tajam, atau bahan yang mudah terbakar. Sabahat agar sama sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan, sehingga lingkungan dan masyarakat sekitar tetap nyaman dan aman,” ujarnya.

Waktu bebasnya Anas Urbaningrum diundur sehari yakni pada 11 April. Sebelumnya, dijadwalkan Anas bebas hari ini 10 April.

“Betul (mundur), karena administrasi aja,” ujar Kadivpas Kemenkumham Jabar Kusnali kepada detikcom, Rabu (5/4).

Kusnali mengatakan, saat Anas bebas, pihaknya tidak menyiapkan pengamanan khusus. Pengamanan di sekitar Lapas Sukamiskin akan seperti biasanya.

“Kami nggak ada pengamanan khusus pada saat pembebasan Pak Anas Urbaningrum,” katanya.

Para pendukung Anas Urbaningrum menjamin bakal bersikap tertib saat menjemput terpidana korupsi proyek Hambalang, Anas Urbaningrum, yang dijadwalkan bebas pada Selasa (11/4) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat.

Koordinator Nasional sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad, mengatakan sejauh ini pihaknya mencatat ada 16 organisasi masyarakat yang akan menjemput eks Ketua Umum Partai Demokrat itu.

“Mas AU (Anas Urbaningrum) minta untuk sama-sama menjaga ketertiban, karena tempatnya terbatas, lalu lintas nya juga sangat terbatas kalau sore memang agak penuh,” kata Rahmad di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Untuk itu, ia mengatakan pihaknya bakal berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat. Pasalnya Jalan AH Nasution yang ada di depan Lapas Sukamiskin merupakan jalur yang padat.

“Berapa jumlahnya (orangnya), kita tidak siapkan data secara khusus,” ucap dia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan