Mega Tugaskan Puan Kunjungi Semua Ketum Parpol

Mega Tugaskan Puan Kunjungi Semua Ketum Parpol
Mega Tugaskan Puan Kunjungi Semua Ketum Parpol (Dok: Suara.com)

Jakarta – ┬áKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menugaskan anaknya Puan Maharani untuk bersilaturahmi dengan semua ketua umum (ketum) partai politik terkait Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Puan, yang juga menjabat Ketua DPR, saat ditanya soal penjajakan kerjasama PDIP dengan parpol lain untuk 2024.

“Kerjasama dengan semua partai kita akan jajaki. Jadi jangan karena PDIP belum ketemu sama ketum yang lain kemudian dianggap enggak mau kerjasama. Toh, di istana ibu Megawati udah ketemu ketum semua partai kan? Cuma belum sempat bersilaturahmi,” ujar Puan, seperti diberitakan CNNINdonesia.com, Sabtu (25/6).

Diketahui, semua ketua umum parpol pendukung pemerintahan sempat berkumpul dengan Presiden Jokowi di Istana jelang Reshuffle terakhir. Pada momen itu, Wapres Ma’ruf Amin tak hadir dengan dalih sedang kunjungan kerja.

“Nanti saya juga juga ditugaskan ibu ketum sebagai Ketua DPR akan bersilaturahmi dengan semua ketum,” lanjut Puan.

Soal ketum parpol mana yang lebih dulu ditemui, Puan menyatakan “semua saya temui”.

Pertemuan dengan para pimpinan parpol lazim dilakukan kandidat yang digadang-gadang maju pada ajang pemilu nasional maupun pemilu kepala daerah. Tujuannya, memastikan dukungan dari parpol lain untuk bersama-sama mengusungnya.

Namun demikian, pada Pilpres 2024 PDIP bisa mengusung pasangan calon sendiri karena memenuhi ambang batas presiden (presidential threshold), yakni minimal 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara sah nasional di pemilu legislatif sebelumnya.

Artikel SebelumnyaAnies Baswedan Sindir Megawati Lewat Tukang Bakso?
Artikel SelanjutnyaNaik Skuter Saat Tawaf dan Sai di Masjidil Haram