YouTuber Indonesia Terkaya 2019: Punya Pendapatan Rp10,1 M per Bulan!

0
5982
Ilustrasi YouTuber Indonesia. (Recode.ID)

Berempat.com – Tak bisa dipungkiri kalau saat ini YouTuber menjadi salah satu profesi yang menguntungkan. Tingginya pendapatan yang diterima dari ads menjadi alasan mengapa seseorang bisa meraup keuntungan yang tinggi. Tak heran pula kalau kemudian banyak yang berlomba-lomba menjadi YouTuber yang punya banyak subscriber.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak YouTuber yang terkenal dengan konsen di masing-masing bidang. Ada yang spesialisasi di gim, komedi, review produk, hingga reality show. Karena itu, menarik untuk mengetahui siapa YouTuber terkaya di Indonesia.

Baru-baru ini, Social Blade baru saja merilis 5 daftar YouTuber terkaya di Indonesia di tahun 2019. Siapa saja?

  1. Raditya Dika, Rp137 juta–Rp2,2 miliar

YouTuber yang juga seorang komika dan penulis ini rupanya hanya mampu menduduki peringkat paling bontot dalam daftar. Padahal, setiap video yang diunggah Raditya Dika kerap menjadi tranding di YouTube.

Pendapatan Raditya dari YouTube tercatat mencapai US$9,7 ribu-US$155,8 ribu atau sekitar Rp137 juta hingga Rp2,2 miliar per bulannya.

  1. Baim Wong dan Paula Verhoeven, Rp240 juta–Rp3,8 miliar

Baim Wong dan sang istri, Paula Verhoeven yang baru saja aktif di YouTube justru berhasil menempati posisi lebih tinggi daripada Raditya Dika. Pasangan yang baru saja menikah ini memiliki 3,2 juta subscribers dan mampu meraih pendapatan US$17-US$271,5 ribu atau setara Rp 240 juta-Rp 3,8 miliar setiap bulan.

  1. Ria Ricis, Rp363 juta–Rp5,8 miliar

Ratunya YouTube se-Asia Tenggara, Ria Ricis menempati peringkat ketiga dengan pendapatan US$25,7 ribu-US$412 ribu atau setara Rp363 juta-Rp5,8 miliar setiap bulannya. Saat ini Ria Ricis mempunyai 10 juta subscriber yang membuatnya dinobatkan sebagai ratunya YouTube se-Asia Tenggara.

  1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rp439 juta–Rp7 miliar

Peringkat kedua ditempati oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Lewat channel Rans Entertainment, pasangan ini mampu meraup uang US$31,1 juta-US$497,8 juta atau setara Rp439 juta-Rp7 miliar tiap bulan.

  1. Atta Halilintar, Rp633 juta–Rp10,1 miliar

Dan peringkat pertama ditempati oleh YouTuber yang terkenal dengan jargon ‘Ahsiap’ ini. Atta Halilintar yang sudah mengoleksi 12 juta subscriber ini memang sudah dinobatkan sebagai rajanya YouTube se-Asia Tenggara. Atta yang juga sudah mendapatkan Diamond Play Button dari YouTube ini mampu meraih pendapatan US$44,8 juta-US$717 juta atau setara dengan Rp633 juta-Rp10,1 miliar.

Bagaimana? Tertarik untuk menjadi YouTuber agar bisa memiliki pendapatan seperti Raditya Dika hingga Atta Halilintar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here