PKB Dukung Nomor Urut Partai Tidak Berubah

0
47
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Dok: Detik.com)
Semen Instan Serbaguna

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, setuju dengan usulan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri, yang minta nomor urut partai peserta pemilu tidak berubah. Ia menilai kebijakan ini akan membantu partai peserta pemilu menghemat anggaran karena masih dapat menggunakan alat kampanye pemilu sebelumnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menyebutkan bahwa mayoritas partai di legislatif setuju dengan usulan ini. Karena selain dapat menghemat dana pengadaan logistik kampanye, partai juga dapat lebih mudah memperkenalkan diri kepada masyarakat, karena nomor urutnya tidak berbeda.

“Kemudian akan ada tambahan partai baru. Kalau di DPR saja sudah sepakat, presiden pasti sepakat. DPR kan sepakat tidak berubah,” demikian kata Cak Imin di hadapan wartawan di Komplek parlemen, Selasa (13/12)

Perihal adanya keluhan dari partai peserta pemilu yang baru terkait tidak berubahnya nomor urut tersebut, Cak Imin menyerahkan semua pada proses politik yang berlaku. Ia menyebut apapun aspirasi partai peserta pemilu yang baru perlu mendapat perhatian.

Top Mortar Semen Instan

“Intinya demokrasi itu kemauan bareng-bareng. Saya kira, substansinya supaya irit logistik pemilu. barang yang sudah terlanjur nomor lama dipakai ulang,” jelas Cak Imin.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan