Setelah Mendekam Sepuluh Tahun di Penjara, Akhirnya Angelina Sondakh Bebas

Aliyah Masaid bersama Angelina Sondakh (Dom: instagram/ @ aaliyah.masaid)

Angelina Sondakh akhirnya bisa bebas dari rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Kamis (3/3/2022). Istri almarhum Adjie Massaid ini bebas setelah menjalani hukuman 10 tahun penjara.

Angelina Sondakh sendiri awalnya dijadwalkan bebas pada April 2022. Namun menurut keterangan Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM, perempuan 44 tahun mendapat cuti sehingga keluar lebih awal.

Angelina Sondakh yang mengenakan baju pink menangis meninggalkan lapas. Putri Indonesia tahun 2001 ini didampingi dua orang petugas.

“Alhamdulillah saya telah bebas,” kata Angelina Sondakh.

Tak lupa, Angelina Sondakh meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas perbuatannya selama ini.

Perempuan yang biasa dipanggil Angie ini juga mengucap terima kasih kepada Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM atas pembinaan yang mereka berikan selama di penjara.

“Terima kasih kepada Kemenkumham yang telah memberikan program-program luar biasa. Program pembinaan kami ikuti setiap hari untuk menambah ilmu. Sehingga kami keluar sebagai masyarakat yang bisa berguna,” ujar Angie

Tak lupa, Angelina Sondakh juga memberi apresiasi kepada petugas lapas yang memperlakukannya dengan sangat baik selama jadi warga binaan.

“Kepada seluruh Kalapas, dari saya masuk sampai terakhir alhamdulillah pembinaannya luar biasa. Saya juga berterima kasih kepada seluruh petugas yang telah menjaga saya selama 10 tahun,” tutur Angie.

Sebelum meninggalkan lapas, momen haru tersaji ketika Angie berpelukan untuk pamit dengan para petugas yang mendampingi proses kebebasannya.

Angelina Sondakh juga sempat mencium tangan beberapa petugas lapas sebelum masuk ke mobil yang membawanya pergi.

Bernama asli Angelina Patricia Pinkan Sondakh, sebelum mendekam di penjara, Angie pernah menjadi seorang artis, politisi dan model asal Indonesia.

Angie mulai dikenal setelah mewakili provinsi Sulawesi Utara dan terpilih menjadi pemenang pada kontes kecantikan nasional, yaitu Puteri Indonesia 2001.

Angie kemudian terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai Anggota DPR Republik Indonesia periode 2004–2009 dan 2009–2014 dari Partai Demokrat. Ia menjadi tersangka kasus korupsi dan suap terkait pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet Palembang.

Artikel SebelumnyaHarga Minyak Dunia Terus Meningkat, Pertamina Pastikan Pasokan Energi Indonesia Terpenuhi
Artikel SelanjutnyaMulyanto Minta Pemerintah Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan