(Dok: instagram/motogp)

Alex Rins Pembalap MotoGP Pertama yang Jajal Sirkuit Mandalika

Lombok –  Alex Rins(Suzuki Ecstar) menjadi pembalap MotoGP pertama yang menjajal Sirkuit Mandalika. Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika dimulai pada hari ini, Jumat (11/2/2022).

Instagram MotoGP (@motogp) mengunggah foto Rins yang keluar dari paddock untuk menjajal sirkuit anyar yang merupakan kebanggaan Indonesia ini.

“Tes Mandalika sedang berlangsung Alex Rins adalah pembalap MotoGP pertama di lintasan, Mandalika!” tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Unggahan itu mendapatkan tanggapan dari Suzuki, selaku tim Rins. Melalui akun @suzukimotogp, tim pabrikan asal Jepang itu membalas, “Itu pembalap kami!”

Sementara itu, hingga kini, tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika hari pertama masih berlangsung. Teranyar, Marc Marquez (Repsol Honda) keluar sebagai pembalap tercepat.

The Baby Alien menorehkan waktu 1 menit 36,251 detik pada putaran ke-27. Marquez dibuntuti oleh pembalap Honda lainnya, yaitu Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang ada di posisi kedua.

Sementara itu, Rins berada di posisi ketiga. Pembalap Suzuki itu terpaut 1,112 detik dari catatan waktu tercepat yang diukir Marquez.