Top Mortar Gak Takut Hujan
Home News Telkomsel Beri Solusi 100.000 Paket Data Gratis untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Telkomsel Beri Solusi 100.000 Paket Data Gratis untuk Pembelajaran Jarak Jauh

0

Dalam audiensi dengan Pemerintah Kota Bogor, Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani kembali menegaskan kesungguhan Telkomsel untuk terus mendukung pemerintah dalam menghadirkan solusi pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini. Kegiatan yang dilakukan di Kantor Walikota tersebut diterima langsung oleh Dr. Bima Arya Sugiarto, S.Hum., M.A selaku Walikota Bogor dan disaksikan juga oleh beberapa perwakilan sekolah menengah di wilayah Kota Bogor secara daring melalui CloudX.

“Sebagai operator yang terus menjadi bagian kemajuan bangsa terutama di masa pandemi, Telkomsel menyadari bahwa kebutuhan koneksi data adalah salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh siswa dan seluruh tenaga pengajar. Oleh karena itu Telkomsel konsisten dan berkomitmen dalam mendukung dunia pendidikan agar bisa terus berjalan,” ungkap Ririn.

Sampai saat ini Telkomsel telah menghadirkan beragam layanan berupa platform kelas virtual menggunakan CloudX dan mengagregasi banyak layanan belajar digital yang ada seperti Ilmupedia, Cakap, Quipper, Zenius, Eduka dan lain-lain dalam satu paket yang sangat kompetitif dan memiliki nilai tambah baik bagi siswa maupun tenaga pengajar.

Dalam agenda dengar pendapat dari beberapa perwakilan sekolah yang mengikuti agenda audiensi secara daring, Walikota Bogor Bima Arya membenarkan hal yang sama tentang kendala penyediaan paket koneksi data bagi pelajar. Sehingga dukungan dan komitmen yang ditunjukkan oleh Telkomsel sangat diapresiasi dan disambut dengan baik, apalagi siswa di kota Bogor banyak mengakses kelas pembelajaran jarak jauh melalui smartphone dibanding menggunakan laptop.

Melalui agenda pertemuan yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dukungan program pendidikan dari Telkomsel yang diwakili oleh Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar, Tuty R. Afriza kepada pemerintah kota Bogor, Telkomsel berkomitmen menyediakan 100.000 kartu perdana sebagai tahap awal yang berisi paket data kuota belajar gratis sebesar 10 GB kepada siswa-siswa yang membutuhkan. Paket bantuan ini merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Jarak Jauh yang akan dihadirkan khusus Telkomsel untuk membantu pelajar di seluruh Indonesia.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Bogor yang telah menyambut baik kesungguhan kami sebagai leading digital telco company untuk menjadi bagian dari solusi bangsa di tengah masa sulit ini. Telkomsel akan #TerusBergerakMaju dan berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan handal mendukung dunia Pendidikan. kami yakin para siswa akan dapat terus adaptif belajar di era yang serba digital seperti saat ini,” pungkas Ririn.

Exit mobile version