Hero Group Dukung Kelestarian Biota Laut Di Jakarta Aquarium

0
390
Pojok Bisnis

PT Hero Supermarket, Tbk. (HERO Group) kembali memantapkan komitmennya dalam mendukung pelestarian lingkungan dengan menghadirkan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berupa kerja sama dengan Jakarta Aquarium melalui penyaluran donasi bahan pangan masih layak konsumsi bagi satwa-satwa di bawah naungan Jakarta Aquarium.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto menjelaskan, Hero Group senantiasa mengedepankan semangat sustainability guna menjaga keberlangsungan bisnisnya yang mana pada program kali ini diwujudkan dalam bentuk penerapan waste management untuk pengelolaan produk pangan. Dalam penerapan CSR, HERO Group berpedoman pada ISO 26000 dimana pendekatannya dilakukan secara holistik serta berdampak pada bisnis, lingkungan, dan masyarakat. “Melalui kegiatan ini HERO Group berharap dapat membantu meringankan beban operasional Jakarta Aquarium dalam pemenuhan kebutuhan pakan satwa sehingga konservasi satwa pun dapat terus terjaga,” jelas Diky.

Lebih lanjut mengenai kualitas bahan pangan yang didonasikan melalui food business unit Hero Supermarket dan Giant, Diky memastikan bahwa faktor kualitas akan selalu menjadi perhatian. “Semua donasi produk pangan layak konsumsi yang didonasikan akan dipantau melalui tahapan quality control dari HERO Group dan Jakarta Aquarium guna memastikan semua produk yang didonasikan masih layak konsumsi dan memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi satwa,” kata Diky.

Jakarta Aquarium merupakan pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman rekreasi sekaligus edukasi untuk menemukan dunia bawah laut dan melihat makhluk akuatik lebih dekat. Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium turut menyambut baik inisiatif yang dihadirkan oleh HERO Group atas terlaksananya kegiatan CSR ini. “Donasi pakan satwa yang diberikan HERO Group sangat bermanfaat bagi pelestarian dan kesejahteraan beragam satwa aquatic dan nonaquatic yang berada di Jakarta Aquarium, terutama di kondisi pandemi seperti ini,” ujar Fira.

Top Mortar gak takut hujan reels

Kerja sama antara HERO Group dan Jakarta Aquarium akan berjalan selama satu tahun dan tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang ataupun berkembang ke bentuk yang lebih luas. Selain itu, hadirnya kerja sama antara HERO Group dan Jakarta Aquarium ini sekaligus menjadi salah satu rangkaian dari perayaan Hari Jadi HERO Group ke 49. Dimulainya kerja sama antara HERO Group dan Jakarta aquarium ini akan ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Hero For Nature Fun Learning Tour yang dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional dengan menggandeng Indonesia Juara Foundation.

HERO Group menyadari anak-anak sebagai generasi penerus bangsa memiliki peranan penting dalam menjaga kelestarian satwa dan lingkungan hidup di masa depan. “Melalui program Hero For Nature Fun Learning Tour, HERO Group berharap kegiatan ini bisa menginspirasi semua pihak untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap satwa dan lingkungan hidup, bahkan sejak dini,” jelas Diky.

Kegiatan Hero For Nature Fun Learning Tour sendiri merupakan agenda wisata sekaligus edukasi tentang biota laut di Jakarta Aquarium yang disajikan dalam bentuk virtual. Kegiatan tersebut akan berlangsung secara berkala selama satu bulan, yakni dari 23 Juli sampai dengan 23 Agustus dengan melibatkan lebih dari 500 anak dari 28 sekolah di seluruh Indonesia. “Hadirnya kegiatan fun learning tour diharapkan bisa membantu usaha pelestarian satwa namun juga untuk memperkenalkan pentingnya kehidupan biota laut sejak dini sehingga diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian anak-anak terhadap keberlangsungan hidup satwa, khususnya biota laut,” tutup Diky.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan