Wujudkan Program Ekonomi Rakyat: Prabowo Subianto Sebut Program yang Harusnya Gratis

0
371
Program Ekonomi Rakyat
Wujudkan Program Ekonomi Rakyat: Prabowo Subianto Sebut Program yang Harusnya Gratis
Pojok Bisnis

Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, menyoroti pentingnya lima program ekonomi yang harus lebih terjangkau bagi rakyat. Prabowo bahkan berupaya agar semua program tersebut dapat diakses secara gratis oleh seluruh rakyat.

Kelima program ekonomi rakyat yang diusulkan oleh Prabowo meliputi kesehatan, pendidikan, perumahan, sembako, dan pinjaman usaha. Tujuan dari berbagai program ini adalah untuk mewujudkan kebahagiaan dan keceriaan bagi masyarakat kecil yang tidak lagi terbebani oleh tiga tahun pandemi Covid-19.

Prabowo menyatakan bahwa kelima program ekonomi rakyat ini sejalan dengan program-program Presiden Jokowi yang telah diluncurkan, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Selain itu, Menteri Pertahanan ini juga berencana untuk merumuskan program-program ekonomi lainnya. Lima program ekonomi rakyat ini hanya menjadi bagian dari program yang lebih besar untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia.

PT Mitra Mortar indonesia

Pada kesempatan sebelumnya, Prabowo Subianto telah mengungkapkan pandangannya terkait kelima program ekonomi rakyat ini di hadapan ribuan kader pada Minggu (25/6/2023).

Menhan Prabowo menekankan bahwa jika seseorang sakit, mereka dapat mengakses perawatan yang baik di rumah sakit tanpa harus membayar biaya yang terlalu tinggi, bahkan jika memungkinkan, biayanya bisa tidak dibebankan sama sekali.

Prabowo menegaskan bahwa setiap anak di Indonesia harus memiliki akses pendidikan yang baik. Harapannya adalah orang tua di Indonesia tidak perlu khawatir tentang pendidikan anak-anak mereka. Ia berharap anak-anak kita, baik laki-laki maupun perempuan, dapat tidur nyenyak di malam hari tanpa khawatir tentang masa depan.

Sebagai bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo mengutip proyeksi dari lembaga internasional, Pricewaterhouse Coopers, yang menyatakan bahwa pada tahun 2050, Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat di dunia. Pada saat itu, hanya ada tiga negara lain di atas Indonesia, yaitu Tiongkok, India, dan Amerika Serikat.

Namun, Prabowo menyatakan bahwa sebuah negara hanya dapat menjadi kuat jika ekonomi rakyatnya juga diperkuat. Menurutnya, tidak ada negara yang benar-benar kuat jika mayoritas rakyatnya tidak dapat mengakses pendidikan, kesehatan, perumahan, dan pinjaman usaha.

Oleh karena itu, Prabowo berkomitmen untuk berusaha memperkuat ekonomi rakyat dan akan mengumpulkan para ekonom terbaik Indonesia untuk membuat kertas akademik. Hasilnya akan secara rinci digunakan untuk membangkitkan ekonomi rakyat di Indonesia.

“Kelima program ekonomi rakyat ini, yakni pendidikan, kesehatan, perumahan, sembako, dan pinjaman usaha rakyat, harus semakin terjangkau, mudah didapatkan, dan cepat diakses, bahkan beberapa di antaranya harus disediakan secara gratis,” tegas Prabowo.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan