Hang Nadim Buka Penerbangan Baru Batam – Silangit

0
79
(Dok: Antara)
Semen Instan Serbaguna

Batam – Bandara Internasional Hang Nadim Batam Kepulauan Riau (Kepri) resmi membuka rute penerbangan baru dengan tujuan Silangit Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada 12 Desember 2022.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan penambahan rute ini mengantisipasi liburan Natal dan Tahun Baru.

“Rute baru ini dibuka karena kami ingin memenuhi kebutuhan warga Silangit untuk pulang kampung agar bisa merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” kata Pikri di Batam Kepulauan Riau, Senin (12/12).

Selain itu, lanjutnya, pembukaan penerbangan baru tujuan Silangit ini setelah adanya permintaan dari warga Sumatera Utara yang ada di Batam untuk pulang langsung ke Silangit, begitupun sebaliknya.

Top Mortar Semen Instan

Tujuan penerbangan baru ini juga ditujukan untuk mengembangkan pariwisata domestik mengingat banyak turis lokal yang pergi berwisata ke Danau Toba.

“Karena Danau Toba ini adalah daerah wisata yang menjadi prioritas juga bagi pemerintah,” ucapnya.

Penerbangan baru ini tujuan Silangit ini dilayani oleh maskapai Citilink dengan pesawat Air Bus A320 bertempat duduk 180 kursi, kapasitas bagasi 20 kg, dan kapasitas kabin seberat 7 kg.

“Penerbangan dilakukan dua kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin dan hari Jumat,” ujarnya.

Vice President Sales and Distribution Citilink Emir Bustamam mengharapkan penerbangan menuju Silangit bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa membuka rute-rute lainnya.

Karena, menurutnya, setelah berakhirnya pandemi permintaan akan rute-rute yang sebelumnya sudah diterbangi meningkat, sehingga pihaknya mencoba membuka lagi rute-rute yang sebelumnya sudah dihentikan akibat pandemi.

“Mudah-mudahan apabila ini berjalan dengan baik, maka akan kami buka setiap hari dan apabila ada kemajuan, akan kami tambah lagi rute-rute lainnya,” kata dia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan