Alas Kaki dan Onde-Onde Laris Manis di ICE APEKSI 2022

(Dok: gemamedia.mojokertokota.go.id)

Padang – Produk alas kaki asal Kota Mojokerto, Jawa Timur, laris manis diminati peserta kegiatan Indonesia City Expo (ICE) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2022 yang digelar di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang.

Pada hari pertama pembukaan ICE yang berlangsung di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang, sebanyak 20 pasang produk alas kaki terjual habis, membuat Pemkot Mojokerto harus mendatangkan lagi 100 pasang alas kaki pada hari kedua ICE berlangsung.

“Karena minat dari pengunjung ICE ini luar biasa terhadap produk alas kaki Kota Mojokerto, kami datangkan lagi 100 pasang dari Kota Mojokerto yang dikirim lewat kargo cepat,” ucapnya.

Ia mengatakan selain alas kaki, produk yang juga diminati pengunjung adalah onde-onde khas Kota Mojokerto yang langsung digoreng di tempat, sehingga menarik perhatian pengunjung, termasuk wali kota anggota Apeksi.

“Onde-onde yang kami suguhkan ini langsung dari penggorengan, sehingga aromanya yang gurih menarik pengunjung, termasuk teman-teman wali kota datang ke stan mencicipi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut juga memberikan cinderamata bagi setiap wali kota yang mampir mengunjungi stan Pemkot Mojokerto.

“Cinderamata yang kami berikan dalam bentuk Surya Majapahit yang merupakan simbol Kerajaan Majapahit, yang sampai hari ini kami lestarikan sebagai kekuatan besar Kota Mojokerto,” katanya.

Diketahui Rakernas XV APEKSI 2022 dilaksanakan pada 7-10 Agustus 2022 di Padang, Sumatera Barat. Rakernas ini merupakan kegiatan besar tahunan yang dihadiri seluruh anggotanya untuk membahas isu-isu penting dan strategis.

ICE diselenggarakan dalam rangkaian Rakernas merupakan etalase kota-kota Indonesia yang akan menampilkan pembangunan, inovasi dan produk-produk unggulannya serta adanya gebyar UMKM, Kuliner dan Pentas Seni serta kegiatan-kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan semarak antara lain; Pawai Budaya Nusantara, Ladies Program, City Tour dan kegiatan khsusus di Padang, seperti: Peresmian Tugu APEKSI, Penanaman Pohon di kebun APEKSI, Merandang (pembuatan rendang oleh para Walikota) dan lainnya.

Artikel SebelumnyaEnam WNI ABK Terlantar di Pelabuhan Tobaco, Filipina
Artikel SelanjutnyaKementerian ESDM Luncurkan AMPERE Gatrik untuk Permudah Pelaporan Usaha Ketenagalistrikan