Sandiaga Uno Pantau MotoGP Mandalika, Marquez Sampaikan Salam untuk Fans Indonesia

0
97
Sandiaga Uno Pantau MotoGP Mandalika, Marquez Sampaikan Salam untuk Fans Indonesia
Sandiaga Uno Pantau MotoGP Mandalika, Marquez Sampaikan Salam untuk Fans Indonesia (Dok Foto: Kemenparekraf)
Pojok Bisnis

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi hari pertama gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (27/9/2024).

Dalam kunjungannya, Menparekraf Sandiaga meninjau langsung persiapan acara balapan, di mana pada hari pertama diisi dengan sesi latihan para pembalap dari berbagai kelas seperti MotoGP, Moto2, Moto3, hingga Idemitsu Asia Talent Cup.

“Kami baru saja menyaksikan sesi latihan bebas MotoGP Indonesia 2024 di Mandalika, dan kondisi lintasan terlihat sangat ideal,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga Temui Pembalap Gresini Racing, Marc dan Alex Marquez

Selain memantau jalannya acara, Sandiaga juga berkesempatan bertemu sejumlah pembalap dan penyelenggara, termasuk pihak MGPA sebagai pengelola sirkuit dan Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP. Ia menyatakan rasa puas terhadap kondisi sirkuit yang siap digunakan.

PT Mitra Mortar indonesia

Dua pembalap dari Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez, turut ditemui oleh Sandiaga di garasi tim mereka. Keduanya sempat berbincang dengan Sandiaga sebelum melanjutkan sesi latihan pada hari pertama. “Marquez dalam kondisi yang sangat baik, energinya penuh, dan fisiknya prima,” ujar Sandiaga.

Marc Marquez juga menitipkan salam hangat untuk para penggemarnya di Indonesia. Ia menyampaikan kegembiraannya setiap kali berkesempatan bertemu dengan penggemar MotoGP di Tanah Air yang selalu memberikan dukungan penuh. “Dia berharap balapan kali ini berjalan dengan lancar dan meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia,” lanjut Sandiaga.

Kolaborasi “Wonderful Indonesia” dengan Gresini Racing

Sejak tahun 2022, Kemenparekraf telah menjalin kolaborasi dengan Gresini Racing, melibatkan berbagai jenama Indonesia melalui co-branding “Wonderful Indonesia” untuk mensponsori tim asal Italia tersebut. Beberapa merek yang terlibat di antaranya adalah Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders, dan Riding Style.

Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk Indonesia di kancah internasional, namun juga untuk mendorong peningkatan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia. Brand “Wonderful Indonesia” sendiri telah menjadi simbol promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang dikenal di dalam dan luar negeri melalui berbagai ajang olahraga kelas dunia.

“Harapannya acara ini bisa berlangsung dengan sukses, dan target penonton tahun ini harus lebih tinggi dari tahun lalu, yaitu mencapai 102.929 penonton,” tutup Sandiaga.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 dijadwalkan berlangsung dari 27 hingga 29 September 2024.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan