TVRI Dukung Promosi Wisata Indonesia, Sandiaga Uno: Potensi Besar di Depan Mata

0
191
TVRI Dukung Promosi Wisata Indonesia, Sandiaga Uno: Potensi Besar di Depan Mata
TVRI Dukung Promosi Wisata Indonesia, Sandiaga Uno: Potensi Besar di Depan Mata (Dok Foto: Kemenparekraf)
Pojok Bisnis

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak Televisi Republik Indonesia (TVRI), sebagai stasiun televisi nasional milik pemerintah, untuk memperkuat upaya promosi sektor wisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Dengan potensi besar dalam pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif, kami telah memilih beberapa subsektor yang akan kita tingkatkan, seperti musik, film, kuliner, fesyen, dan promosi destinasi wisata,” ujar Sandiaga usai kunjungannya ke kantor pusat TVRI di Jakarta Pusat pada Rabu (28/8/2024).

TVRI Sebagai Media Pemersatu Bangsa

Sandiaga menegaskan bahwa TVRI dapat memainkan peran penting dalam memperkenalkan potensi-potensi tersebut melalui berbagai program tayangannya, mengingat posisinya sebagai media pemersatu bangsa. Lebih lanjut, ia menyebutkan beberapa pencapaian sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang patut diapresiasi.

Salah satu pencapaian yang disorot adalah kenaikan peringkat Indonesia dalam indeks pengembangan pariwisata global (Travel Tourism Development Index/TTDI) versi World Economic Forum (WEF), yang naik 10 posisi dari peringkat 32 menjadi 22 dunia. Selain itu, Indonesia juga mempertahankan posisinya sebagai destinasi ramah Muslim nomor satu versi Mastercard Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) tahun 2024.

PT Mitra Mortar indonesia

Selain itu, TVRI dianggap sebagai platform yang tepat untuk menyebarkan program-program unggulan Kemenparekraf.

“Saya yakin siaran TVRI bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesadaran audiens baik lokal maupun internasional mengenai destinasi wisata dan budaya Indonesia, sehingga Indonesia tetap menjadi pilihan utama bagi wisatawan,” ungkap Sandiaga.

TVRI Siap Dukung Promosi Pariwisata dan Ekraf

Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno, menambahkan bahwa TVRI, sebagai bagian dari pentahelix pariwisata, memiliki kemampuan untuk menyampaikan informasi yang lebih mendalam tentang destinasi wisata di Indonesia.

“TVRI memiliki kekuatan visual yang mampu menarik perhatian audiens, baik dari dalam maupun luar negeri. Program-program kami selama ini banyak yang mengangkat tema pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif,” jelas Iman.

Iman juga berharap bahwa kerja sama antara Kemenparekraf dan TVRI dapat terus berkembang, sehingga dapat menghasilkan program-program kolaborasi yang lebih bervariasi dan berdampak positif pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan