Presiden Jokowi Pilih Logo Kereta Cepat Whoosh saat Peresmian Nanti

0
257
Kereta Cepat Whoosh
Presiden Jokowi Pilih Logo Kereta Cepat Whoosh saat Peresmian Nanti
Pojok Bisnis

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengumumkan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang diberi nama “Whoosh” akan segera beroperasi. Peresmian rencananya akan dilakukan pada tanggal 2 Oktober mendatang.

Pengumuman ini disampaikan oleh Budi Karya dalam acara pembukaan Hub Space di JCC Senayan, Jakarta, pada Jumat (29/9/2023). Soft launching KCJB dijadwalkan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (1/10).

“Kereta Cepat akan kami luncurkan pada tanggal 2 Oktober. Seperti halnya LRT, kami akan melakukannya secara bertahap dan hati-hati agar semua berjalan lancar,” ujar Budi kepada para wartawan.

Penentuan Logo Resmi KCJB

Selain itu, pada acara peresmian nanti, akan diumumkan sejumlah keputusan penting terkait operasi transportasi baru ini. Salah satunya adalah mengenai logo resmi KCJB.

Top Mortar Semen Instan

“Pada tanggal 2 Oktober, akan ada pengumuman beberapa keputusan penting, terutama terkait logo, yang akan diumumkan oleh Presiden. Meskipun kita sudah mengenal Whoosh, tapi Presiden yang akan mengungkapkan logo resmi ini, atau mungkin ada panel yang menyarankan, Presiden dan ini hasil dari berbagai interaksi di media sosial,” jelasnya.

Mengenai tarif, mantan Dirut Angkasa Pura II ini mengungkapkan bahwa tarif KCJB diperkirakan akan berkisar antara Rp 250-300 ribu. Sementara potongan harga akan menjadi kewenangan dari pihak pengelola.

Budi juga mengungkapkan rencana untuk mengembangkan konsep kereta cepat dengan tujuan Surabaya. Namun, saat ini masih dalam tahap perencanaan awal.

“Kami akan merencanakan konsepnya terlebih dahulu, eksekusinya akan mengikuti. Visi-misi terkait Surabaya harus dibuat, dan saat ini kami sedang merencanakannya. Ini bukan pekerjaan yang mudah, mengatur regulasi bukan hal yang sederhana, tetapi semuanya sudah terlaksana dengan baik. Kami tinggal melakukan replikasi,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini Kereta Cepat “Whoosh” masih dalam masa uji coba, dan warga dapat mencoba layanannya secara gratis dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Presiden Jokowi sendiri telah dua kali mencoba KCJB, pertama dari Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang, dan kedua dari Stasiun Halim ke Stasiun Tegalluar.

Dengan semakin dekatnya tanggal peresmian, masyarakat Indonesia dapat segera menikmati kenyamanan perjalanan dengan KCJB “Whoosh” yang akan menjadi salah satu sarana transportasi modern di Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan