Setiap Hari, 7.000 Penumpang Mudik Lebaran Di Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya

0
63
Semen Instan Serbaguna

Berempat.com – Surabaya – Gelombang arus mudik lebaran pada  H-7 senin (25/04) di stasiun kereta api Gubeng Surabaya mulai nampak. Dibandingkan hari sebelumnya di masa Ramadan 2022 ini, jumlah penumpang menunjukan peningkatan.

Para penumpang yang hendak pulang kampung ke daerah asalnya terus mengalir di stasiun. Tujuan para penumpang ini didominasi perjalanan jarak jauh, seperti Jogyakarta, Bandung dan Jakarta.

Meski demikian, ada juga tujuan jarak dekat alias mudik lokal di kabupaten/kota wilayah Jawa Timur, yang berangkat dari stasiun Gubeng Surabaya. Salah satunya Lia Imroatin yang memilih mudik sekarang karena studinya di Surabaya sudah mulai libur menjelang hari raya. ” Mau mudik ke Kediri, kebetulan kuliah sudah libur. ” Ujar Lia.

Berdasarkan data di Daops 8 Surabaya, setiap hari ada sekitar 7.000 penumpang yang hendak mudik lebaran dengan berbagai tujuan, dengan didominasi kereta jarak jauh.

Top Mortar Semen Instan

” Hingga hari ini, untuk tiket mudik lebaran dari 519.000 tiket yang disediakan, sudah 60 persen atau 300.000 tiket yang terjual. ” Ungkap Luqman Arif Manager Humas Daops 8 Surabaya.

Diperkirakan puncak arus mudik lebaran terjadi pada tanggal 29 april hingga 2 mei mendatang. (Pur)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan