Konstruksi Jalan Tol Cibitung – Cilincing Seksi 3 Siap Uji Laik Fungsi

0
187
(Dom: bpjt.go.id)
Semen Instan Serbaguna

Bekasi – Jalan Tol Cibitung – Cilincing yang merupakan bagian dari Jaringan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta / Outer Ring Road (JORR) 2 terus dilakukan penyelesaian konstruksinya secara bertahap. Jalan tol ini ditargetkan selesai di pertengahan tahun 2022 ini.

Jalan Tol Cibitung – Cilincing yang melintas pada wilayah Kabupaten Bekasi di Jawa Barat dan Propinsi DKI Jakarta terbagi menjadi 4 seksi, dan sebelumnya pada tahun 2021 lalu Jalan Tol Cibitung – Cilincing Seksi 1 ruas SS Cibitung – Telaga Asih sepanjang 2,6 Km sudah resmi dioperasikan.

Saat ini, Seksi Seksi 2 ruas Telaga Asih – Muara Bakti (10,3 km) progresnya mencapai 98,76 %, dan Seksi 3 ruas Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (14,35 km) progresnya mencapai 99,14 % telah memasuki konstruksi tahap akhir dan akan dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF).

Selanjutnya Seksi 4 ruas Kanal Banjir Timur – Cilincing (7,2 km) progresnya mencapai 66,14 % dan ditargetkan akan selesai konstruksinya pada pertengahan tahun 2022 mendatang, sehingga rampung sudah ke-4 Seksi Jalan Tol Cibitung – Cilincing ini.

Top Mortar Semen Instan

Jalan Tol ini akan menghubungkan sekaligus memperlancar konektivitas logistik, industri, hingga mobilitas masyarakat yang terhubung dari Cibitung hingga Cilincing yakni mulai dari Jalan Tol Jakarta–Cikampek di bagian selatan dan Jalan Tol Akses Tanjung Priok di bagian utara.

Nantinya Jalan Tol ini juga mendukung akses logistik menuju Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara hingga kawasan industri di sekitarnya, serta akan menyambung dengan Jalan Tol Cimanggis–Cibitung.

Jalan Tol Cibitung – Cilincing memiliki 5 buah Simpang Susun (Interchange), yakni SS Cibitung, SS Telaga Asih, SS Tambelang, SS Tarumajaya, dan SS Cilincing.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan