Indigo Leaders Talk Jadi Langkah Telkom Bantu Startup Digital Bangun IKN

0
136
Indigo Leaders Talk Jadi Langkah Telkom Bantu Startup Digital Bangun IKN
Indigo Leaders Talk Jadi Langkah Telkom Bantu Startup Digital Bangun IKN (Dok Foto, Telkom)
Pojok Bisnis

Untuk mendukung startup lokal agar lebih siap dan inovatif dalam proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui program Indigo menyelenggarakan acara Indigo Leaders Talk dan Startup Clinic bertema “Start from Digital Innovation to Uplift the New Capital City (IKN)” beberapa waktu yang lalu.

Indigo Leaders Talk merupakan diskusi yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan dalam ekosistem startup Indonesia sebagai narasumber. Acara ini bertujuan membuka akses informasi dan berbagi pengetahuan dengan komunitas dan enablers startup, sehingga mereka mendapatkan wawasan baru tentang pengembangan bisnis dan potensi kolaborasi yang lebih luas.

“Indigo Startup Clinic adalah sesi mentoring satu lawan satu untuk startup digital tahap awal, dengan tujuan membantu mereka mengatasi masalah konkret yang sedang dihadapi. Acara ini juga merupakan upaya Telkom melalui program Indigo untuk meningkatkan kesiapan dan potensi inovasi startup demi kemajuan bangsa dan masyarakat,” jelas Deputy EVP CX & Digitization Telkom, Fauzan Feisal.

Berlokasi di Telkom Landmark Tower, Jakarta, para pembicara dalam acara ini berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang peluang serta tantangan di IKN. Peserta startup lokal juga diberi pemahaman tentang pentingnya peran mereka dalam mendukung pembangunan IKN melalui digitalisasi. Puluhan peserta lainnya dari berbagai sektor seperti akademisi, pelaku bisnis, pemerintahan, komunitas startup, hingga media turut hadir dalam talk show ini.

PT Mitra Mortar indonesia

“Senang sekali bisa mengikuti Leaders Talk kali ini. Saya mendapat banyak informasi penting tentang cara mengembangkan startup di IKN dan kesempatan untuk berbagi pengetahuan dengan komunitas dan enablers startup lainnya. Terima kasih banyak kepada Indigo atas penyelenggaraan acara yang luar biasa ini,” kata perwakilan dari Jakarta Smart City, Gita Astrini.

Program Indigo yang Telah Membantu Ratusan Startup Digital di Indonesia

Sejak 2013, program Indigo yang berada di bawah payung Leap Telkom Digital telah membantu lebih dari 200 startup digital di Indonesia dengan fokus meningkatkan inovasi dan kualitas bisnis mereka. Melalui penyelenggaraan Indigo Leaders Talk dan Startup Clinic, Telkom membuktikan dukungannya terhadap startup digital lokal dalam memperluas jaringan, pengetahuan, dan meningkatkan kompetensi mereka agar selalu siap menjaring berbagai peluang.

“Kami di Telkom terus berkomitmen mendukung ekosistem startup digital yang dapat mempercepat transformasi digital di Indonesia. Tujuannya agar startup dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kualitas pendidikan, kesejahteraan, serta berkontribusi pada ekonomi yang berkelanjutan melalui solusi dan inovasi yang ditawarkan,” tambah Fauzan.

Kegiatan Indigo Leaders Talk & Startup Clinic yang diinisiasi melalui program Indigo diharapkan dapat menghasilkan startup yang mampu berkontribusi dalam pembangunan IKN Nusantara. Selain Indigo, Leap Telkom Digital juga memayungi berbagai produk dan layanan digital Telkom lainnya yang bisa dilihat di sini https://leap.digitalbisa.id/our-product.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan