Tiga Masalah Pebisnis Start-Up

0
196
Ilustrasi startup. (IST)

Kadang banyak masalah dalam bisnis yang kita tidak sadari. entrepreneurID merangkum 3 masalah yang sering muncul pada pebisnis start up dan akan memberi saran untuk mengatasinya.

Masalah pertama yang sering muncul adalah masalah penjualan. Banyak bisnis yang mempunyai produk yang bagus namun gagal untuk menjualnya. Solusi dari salahnya target pasar adalah dengan mengenal kembali target pasar dari produk kita dengan menentukan target pasar yang tepat untuk produk kita.

Buatlah demografi dari target pasar bisnis kita, berapa usia target pasar kita sampai dengan sosial media yang sering digunakan oleh mereka. Agar lebih jelas, buat katalog yang berisi informasi lengkap mulai dari kelebihan-kelebihan produk sampai dengan harga dan cara membeli produk tersebut.

Kedua, mengatur keuangan. Ketika pengaturan keuangan tidak berjalan dengan baik, kita akan mengalami kesusahan mengenai pendapat maupun pengeluaran yang kita dapatkan dalam bisnis kita. Solusi dari masalah ini adalah dengan menunjuk bendahara keuangan bisnis kita. Dengan memiliki bendahara maka uang yang kita miliki dalam bisnis akan termanajemen dengan baik.

Ketiga masalah pengaturan waktu, kesibukan yang padat membuatnya sulit mengatur waktu dengan baik. Akibatnya banyak pekerjaan yang hasilnya kurang maksimal dan berantakan. Solusi dari masalah ini adalah dengan membuat sebuah jadwal yang isinya adalah list pekerjaan dalam bisnis agar susunan pekerjaan.

Oleh : Tim entrepreneurID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.