Rekor Baru! Kereta Cepat Whoosh Layani 22.249 Penumpang dalam Sehari

0
164
Rekor Baru! Kereta Cepat Whoosh Layani 22.249 Penumpang dalam Sehari
Rekor Baru! Kereta Cepat Whoosh Layani 22.249 Penumpang dalam Sehari (Dok Foto: KCIC)
Pojok Bisnis

Kereta Cepat Whoosh mencatatkan jumlah penumpang harian tertinggi sejak mulai beroperasi secara komersial. Pada Kamis, 27 Juni, sebanyak 22.249 penumpang menggunakan Whoosh. Dari jumlah tersebut, 11.482 penumpang berangkat dari Stasiun Halim, 8.123 dari Stasiun Padalarang, dan 2.644 dari Stasiun Tegalluar.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), menyatakan bahwa rata-rata volume penumpang harian Whoosh saat ini mencapai 17 ribu. Peningkatan volume penumpang pada akhir pekan ini juga dipengaruhi oleh momen libur sekolah yang sudah dimulai, di mana banyak keluarga menggunakan Whoosh untuk berlibur di Jakarta atau Bandung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan Whoosh. Sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023, Whoosh telah melayani 3,5 juta penumpang. Angka ini menunjukkan kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap Whoosh sebagai moda transportasi pilihan. Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan di stasiun dan selama perjalanan,” kata Eva.

Peningkatan Jumlah Penumpang Harian

Jumlah penumpang harian Whoosh juga terus meningkat secara bertahap. Pada bulan Juni, rata-rata penumpang harian mencapai 17,2 ribu, meningkat 3% dibandingkan bulan Mei yang mencatat 16,7 ribu, dan meningkat 26% dibandingkan April dengan 13,6 ribu penumpang per hari.

PT Mitra Mortar indonesia

Eva menjelaskan, peningkatan ini juga didukung oleh penambahan jumlah perjalanan Whoosh secara bertahap. Mulai dari 14 perjalanan, 28 perjalanan, 36 perjalanan, 40 perjalanan, hingga 48 perjalanan per hari sejak Desember 2023.

“Perjalanan yang singkat, nyaman, dan tepat waktu menjadi alasan utama masyarakat memilih Whoosh,” jelas Eva.

Inovasi dan Layanan Unggul

Inovasi seperti pembatalan dan perubahan jadwal secara online, penerapan tarif dinamis, layanan pemesanan rombongan, Frequent Whooser Card, pusat layanan yang handal, kerjasama dengan destinasi wisata, serta integrasi antarmoda yang semakin berkembang juga berkontribusi terhadap peningkatan jumlah penumpang Whoosh.

“KCIC akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menghadirkan inovasi dan peningkatan layanan. Harapannya, semakin banyak masyarakat yang beralih dari transportasi pribadi ke transportasi publik yang ramah lingkungan,” tutup Eva.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fasilitas dan promo Whoosh, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC di 150909, WhatsApp di 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta Instagram di @keretacepat_id.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan