Investree dan BRIsyariah Perkuat Ekonomi Umat Di Era Digital

Fidri Arnaldy Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah dengan Adrian Gunadi Co Founder dan CEO Investree

 

Bersamaan dengan digelarnya Investree Conference (i-Con) 2019 hari Kamis, 12 Desember 2019 di Thamrin Nine Ballroom, Chubb Square, Jakarta, pionir marketplace lending platform di Indonesia, Investree (PT Investree Radhika Jaya), meresmikan kolaborasi dengan BRIsyariah (PT Bank BRIsyariah Tbk.) dengan menandatanganiNota Kesepahaman tentang Penyaluran Pendanaan untuk Pembiayaan melalui Platform Investree antara Investree dan BRIsyariah.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, dan Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah, Fidri Arnaldy. Kolaborasi ini akan memudahkan BRIsyariah sebagai Pemberi Pinjaman Institusi dalam mendanai pembiayaan-pembiayaan yang diajukan oleh Penerima Pembiayaan Investree yang mayoritas adalah UKM dari berbagai bidang usaha. Terutama bagi badan usaha yang belum memenuhi persyaratan perbankan dalam memperoleh pembiayaan.

Terkait kolaborasi ini, Adrian Gunadi mengatakan, “Kami menyambut kerja sama dengan BRIsyariah ini dengan penuh semangat serta antusiasme tinggi. Selain dapat menjadi mitra BRIsyariah dalam menyalurkan pembiayaan kepada UKM-UKM yang sedang berkembang di seluruh Indonesia, semangat yang Investree dan BRIsyariah usung juga sama yaitu menguatkan ekosistem digital dan perekonomian umat. Kami yakin dengan berjalannya kerja sama ini, ekonomi syariah di Tanah Air dapat lebih maju dan semakin banyak ceruk pasar yang terlayani.”

Selain itu, kolaborasi ini juga merupakan suatu bentuk inovasi layanan fintech di mana Investree dan BRIsyariah berhasil mematahkan anggapan beberapa orang bahwa fintech adalah pesaing bank, secara spesifik bank syariah. Justru fintech ada untuk melengkapi fungsi perbankan syariah terutama dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap akses pembiayaan yang fleksibel dan sesuai dengan prinsip Islam.

 

 

Artikel SebelumnyaModifikasi Sepeda MTB dengan Model Hard Tail Paling Diminati
Artikel SelanjutnyaDiskon 10% Belanja Produk Pertagas dengan LinkAja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.