Garuda Indonesia Berada di Posisi ke-26 Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Berempat.com – Maskapai berpelat merah, Garuda Indonesia masuk sebagai maskapai yang paling tepat waktu di Indonesia versi Official Airline Guide (OAG) Flightview pada Mei 2018 lalu. Selain sebagai paling tepat waktu di Indonesia, Garuda Indonesia mencatatkan posisi yang cukup baik di kancah internasional, yakni di posisi ke-26 dengan tingkat ketepatan waktu mencapai 88,0% dengan 18.442 penerbangan.

Peroletah tersebut membawa Garuda Indonesia berada di bawah Singapore Airline dengan 88,1%, Japan Airlines yang berada di posisi ke-24 dengan 88,2%, dan Qantas Airlines di posisi ke-23 dengan 88,6%. Japan Airline selama Mei menerbangkan 25.385 penerbangan, sedangkan Qantas Airways memiliki 22.144 penerbangan.

Sementara itu, untuk posisi tiga teratas ditempati oleh T’way Air dengan ketepatan waktu 97,0% dan mengoperasikan 3.630 penerbangan, Canaryfly dengan 95,7% dan menjalankan 1.108 penerbangan, serta Bangkok Airways dengan 95,6% dan mengoperasikan 5.659 penerbangan.

OAG Flightview memberikan penilaian berdasarkan laporan keberangkatan dan kedatangan maskapai dari bandara di seluruh dunia. OAG Flightview diketahui menguasai 80% jadwal penerbangan maskapai di seluruh dunia. Mereka juga bekerja sama dengan sebagian besar bandara besar di berbagai belahan dunia.

Kemudian, berdasarkan laporan OAG Flightview, pada Mei Garuda Indonesia juga menunjukkan tren peningkatan yang cukup signifikan selama 2018. Sebelumnya, pada Januari tingkat ketepatan waktu kedatangan Gardua Indonesia berada di 69,1% pada peringkat 110. Kemudian pada Februari membaik menjadi peringkat ke-107 dengan 69,1%. Peningkatan paling drastis terjadi pada Maret yang mencapai 79,8% dan menempatkan Garuda di peringkat ke-58 dengan 18.825 penerbangan. Prestasi pun terus dipertahankan Garuda pada April dengan tingkat ketepatan kedatangan mencapai 85,1% dan masuk peringkat ke-36 dengan 18.500 penerbangan.

“Garuda Indonesia terus berupaya mempertahankan capaian OTP (on time per formance) yang terus menunjukkan pertumbuhan positif,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury di Jakarta.

Artikel SebelumnyaHarapan Hanif Setelah Kemenaker Dapat WTP dari BPK
Artikel SelanjutnyaGrab Dapatkan Investasi Terbaru US$ 1M dari Toyota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.